Puluhan Siswa Ikut Peski, Guru SD Montig Berharap Siswa Terbiasa Melakukan Amal Saleh

Bagikan :

MAKASSAR, MNC – Puluhan peserta didik di SD Negeri Monginsidi III atau SDN Montig Makassar mengikuti Pesantren Kilat (Peski) yang diadakan di Musallah milik sekolah.

Berbagai materi menarik diberikan dalam kegiatan tersebut, mulai keutamaan orang beriman, keutamaan shalat berjamaah, keutamaan dzikir, keutamaan ikhlas hingga keutamaan amar ma’ruf nahi mungkar.

Tak hanya itu, adapula Malam Bina Iman dan Takwa atau Mabit yang diadakan selama satu malam.

Baca Juga :  Pertama Kali SD Montig Makassar Melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Guru SDN Montig, Maria Ulfa, S.Pd menyampaikan, kegiatan pesantren kilat ini berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 Juni 2022. Adapun peserta pesantren kilat adalah siswa siswi kelas 4 dan 5.

“Jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti pesantren kilat sebanyak 64 orang,” demikian disampaikan Ulfa via medsos.

Puluhan Siswa Ikut Peski, Guru SD Montig Berharap Siswa Terbiasa Melakukan Amal Saleh

Maria Ulfa menyampaikan peserta pesantren kilat adalah siswa kelas 4 dan 5.

Pada kegiatan pesantren kilat yang di laksanakan tiga hari, peserta didik wajib mengenakan busana muslim. Selama pelaksanaan, peserta didik mendapatkan pesan positif dan pengetahuan yang ditinjau dari segi agama Islam.

Baca Juga :  Tinjau UNBK, BupatiAi?? Husler Minta Semua Siswa Lanjut Kuliah

Abdi Irawan selaku guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SDN Montig berharap, melalui kegiatan pesantren kilat anak didik diarahkan untuk terbiasa melakukan amal soleh sebagai bekal akhirat nanti.

Tidak hanya itu, ia juga berharap anak didik dapat memfokuskan diri melakukan hal-hal yang bermanfaat setelah mengikuti pesantren kilat.

Kepala UPT SPF SDN Monginsidi III, Andy Selle yang turut hadir dalam kegiatan pesantren kilat sudah barang tentu menyambut baik atas acara tersebut lantaran sebagai momentum bagi sekolah membina pribadi generasi.

Baca Juga :  Bantuan Dari SD Inpres Batua Makassar

(RURI/MNC)

Comment