Ranperda RAPBD Tahun 2022 Diserahkan Ke Ketua DPRD Barru. Ini Kata Bupati Suardi Saleh

Bagikan :

BARRU, MNC – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, menyerahkan Ranperda RAPBD Kabupaten Barru Tahun 2022 kepada Ketua DPRD Barru Lukman, T pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barru di kantor DPRD Barru, Jumat (19/11/2021).

Rapat yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Barru Lukman T, beserta Wakil Ketua DPRD Drs. H. Kamil Ruddin, M. Si, dan AFK. Majid, ST. Turut hadir Sekda Barru Dr. Abustan. M. Si. Kepala Dinas PKAD Abubakar. S. Sos. M.Si.

Ketua DPRD Barru menjelaskan, rapat paripurna dilaksanakan berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah DPRD.

Baca Juga :  Bupati Barru Mengikuti Zoom Rakor Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2020. Ini Pesan Mendagri

Bupati Barru, H. Suardi Saleh menguraikan, dalam penyusunan Ranperda tentang APBD TA. 2022, Pemerintah Daerah melakukan dan DPRD melakukan pembahasan rancangan KUA, dan PPAS yang disepakati bersama dalam satu nota kesepakatan.

KUA dan PPAS lanjut dia, menjadi dasar Pemerintah Daerah untuk menyusun, menyampaikan. Serta membahas Ranperda APBD 2022 antara Pemerintah Daerah, dan DPRD sampai tercapainya persetujuan.

“APBD merupakan rencana tahunan Pemerintah Daerah, dakam rangka mewujudkan amanat rakyat melalui pihak eksekutif dan legislatif, untuk memberikan pelayanan secara umum. Dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk tercapainya tujuan bernegara dan otonomi daerah yang dimiliki. Dengan tetap berpedoman pada RPJMD 2021-2026, RKPD 2022 dan KUD – PPAS 2022,” urai Suardi Saleh.

Baca Juga :  Bupati Barru Lagi Safari Ramadhan di Palanro. Ini Harapannya...

Dikatakan, pola anggaran yang digunakan dalam penyusun APBD 2022, berorientasi pada anggaran berbasis kinerja sesuai PP 12/2019 dan Permendagri Nomor 27/2021.

“Pola penerapan anggaran yang berbasis kinerja tersebut, dimaksudkan agar penggunaan APBD 2022 benar-benar dapat memenuhi indikator sasaran yang diharapkan. Sesuai fungsi yang nantinya dijadikan acuan dalam penyusunan LPJ pemerintah daerah,” terang Bupati.

Enam Fraksi secara berturut-turut menyampaikan Pemandangan Umum Fraksi, masing-masing Fraksi Golkar, Fraksl Nasdem, Fraksi PKB, FGU, Fraksi PDIP dan Fraksi Gerindra. (HMS/AWANG)

Baca Juga :  Bupati Suardi Saleh Serahkan Dua Ranperda ke DPRD Barru

Ranperda RAPBD Tahun 2022 Diserahkan Ke Ketua DPRD Barru. Ini Kata Bupati Suardi Saleh

Bupati Barru H.Suardi Saleh menyerahkan Ranperda ke Ketua DPRD Lukman.T. (Foto : Hms)

 

Comment