Rapat Rutin Yang Diselenggarakan SMPN 51 Makassar Dan Kesiapan Sarana IKM

Bagikan :

MAKASSAR, MNC – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 51 Kota Makassar melaksanakan meeting (rapat) terkait hal-hal yang sifatnya penting yang berhubungan dengan kepentingan organisasi sekolah tahun ajaran 2022-2023.

Kegiatan rapat ini dilaksanakan di ruang guru SMPN 51 jalan Tamangapa Raya 5 No 48 C Kelurahan Tamangapa Kecamatan Manggala, Rabu 10 Agustus 2022.

Kepala UPT SPF SMPN 51 Makassar H. Rahmat Hidayat, S.Pd S.Sos MH mengatakan, rapat yang digelar merupakan suatu bentuk pertemuan para guru yang ada dilingkungan sekolah dengan pengawas SMPN 51 yang rutin digelar setiap bulan.

Dalam rapat kata Rahmat, banyak hal yang menjadi topik pembicaraan dengan pengawas sekolah. Tentunya rapat membahas masalah menyangkut kepentingan bersama.

Baca Juga :  Ini Pengakuan Pemuda Mattabulu Soppeng, Takut Divaksin, Akhirnya...

“Alhamdulillah rapat tadi membahas tentang IKM, kinerja guru mapel, pengembangan sekolah hingga persiapan perayaan kemerdekaan tahun ini,” ujarnya.

Pasca rapat, ia pun meminta seluruh guru mata pelajaran berfokus pada pelaksanaan kurikulum. Terutama kesiapan guru dalam menyiapkan perangkat kegiatan belajar mengajar sebelum masuk ke ruang kelas.

UPT SPF SMP Negeri 51 menggelar rapat rutin bulanan membahas hal-hal penting yang berhubungan dengan kepentingan organisasi sekolahRapat Rutin Yang Diselenggarakan SMPN 51 Makassar Dan Kesiapan Sarana IKM

UPT SPF SMP Negeri 51 menggelar rapat rutin bulanan membahas hal-hal penting yang berhubungan dengan kepentingan organisasi sekolah

Adapun pengawas sekolah Hasmawati, S.Pd M.Pd saat rapat kata H. Rahmat UPT SPF SMP Negeri 51 menggelar rapat rutin bulanan membahas hal-hal penting yang berhubungan dengan kepentingan organisasi sekolahberharap kepada semua guru mata pelajaran dapat berkolaborasi. Selaku pengawas dirinya bersedia menerima pembimbingan dan pendampingan kepada guru-guru SMPN 51.

Baca Juga :  Pramuka Harus Posisikan DiriAi?? Menjadi Pandu Kehidupan

Pria yang pernah mengepalai UPT SPF SMPN 40 Makassar ini menambahkan, meski sekolah yang dipimpinnya tahun ini masih menerapkan kurikulum 2013 berdasarkan data dapodik sehingga belum menerapkan Kurikulum Merdeka.

Namun pihaknya telah siap melakukan Implementasi Kurikulum Merdeka. Hal itu dibuktikan dengan tersedianya saat ini sarana prasarana sebagai kesiapan merefleksikan kurikulum baru tersebut.

Terkait perayaan hari ulang tahun republik Indonesia ke 77, UPT SPF SMPN 51 akan menyelenggarakan berbagai lomba olahraga tradisional dan lomba kesenian bagi peserta didik. Seperti lomba tarik tambang, lari kelereng, menari, nyanyi solo baca puisi dan bulutangkis.

Baca Juga :  Hardiknas 2019 Palopo, Mencerminkan Pesan Ki Hajar Dewantara. Sebut HM.Judas Amir

Menilik tentang UPT SPF SMPN 51. SMP ini resmi beroperasi setelah di resmikan oleh Walikota Makassar bapak Danny Pomanto bertepatan Hardiknas pada 2 Mei 2019 di kawasan Karebosi.

Pembukaan SMP ini diharapkan dapat menampung jumlah lulusan SD kota Makassar yang tiap tahun bertambah.

Untuk PPDB tahun 2022, SMP yang telah berusia tiga tahun ini sukses menampung siswa baru sebanyak 3 kelas melalui 2 jalur penerimaan yakni zonasi dan non zonasi.

RURI/MNC

Comment