Ratusan Warga Graha D’Nailah Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19, Ini Sebabnya

Bagikan :

PAREPARE, MNC — Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di RW 09, Perumahan Graha D’Nailah, Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare berlangsung, Jumat (3/9/2021).

Ratusan warga dari RW 4 dan RW 8 serta RW 9 di kompleks perumahan yang beralamat di Jalan Jenderal Muhammad Jusuf tersebut nampak antusias ikut menjadi peserta vaksinasi jenis CoronaVac yang dilaksanakan Puskesmas Lompoe di tempat ini.

Lurah Galung Maloang (Galma), Mohammad Suryadi saat ditemui MERPOSNews.com di sela-sela kegiatan mengatakan, sebanyak 220 warga yang diberikan vaksin ini atas kemauan sendiri.

“Mereka sengaja datang mendaftarkan diri untuk menjadi peserta, setelah pelaksanaan vaksinasi diumumkan sebelumnya,” ujar Suryadi, bangga.

Baca Juga :  Hati Hati Melintas di Lapakaka Barru, Akan Terdeteksi...

Diakuinya, kesuksesan kegiatan ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik Ketua RW 09, Abdul Salam Sulaeman bersama para ketua RT di Perumahan Graha D’Nailah sebagai tempat vaksinasi.

Ratusan Warga Graha D'Nailah Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19, Ini Sebabnya

(Kanan) Camat Bacukiki Saharuddin didampingi Lurah Galung Maloang Moh.Suryadi saat meninjau vaksinasi di Perum GDN. (FOTO : MARPAS/MNC)

“Mengingat imbauan Pemerintah Kota Parepare, guna menghindari kerumunan besar, maka vaksinasi dilaksanakan di tingkat RW dan gabungan, dan tentunya tetap dilakukan dengan penerapan prokes,” papar Suryadi.

Baca Juga :  Seorang Guru di Soppeng Posting Dirinya di Medsos, Positif Covid-19. Kini Hasilnya...

Camat Bacukiki, Saharuddin yang dicegat media ini menuturkan, ia senantiasa melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di seluruh wilayah kerjanya.

“Di manapun pelaksanaannya, kami akan memantau langsung sebagai kewajiban dan tanggungjawab. Juga mengingat arahan Pak Wali Kota yang senantiasa peduli masyarakatnya,” lontar Saharuddin.

Dia menambahkan, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) ia ingin mengabdi dan beramal untuk masyarakat, dan itu merupakan nawaitunya setiap bangun pagi.

“Saya ingin kerja untuk rakyat. Bila hal ini dilaksanakan dengan ikhlas, insya Allah kita sehat dan berkah. Apalagi, ini juga merupakan tugas kita sebagai pelayan dan abdi negara,” kata Saharuddin.

Baca Juga :  Tangkal Virus Corona, Samsat Sidrap Periksa Suhu Badan Wajib Pajak

Vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, dihadiri Babinsa dari Koramil Bacukiki, Serma Muhammad Amin, Bhabinkamtibmas Polsek Bacukiki, Aiptu Herman, Ketua RT 1/RW 9, Hafsiah, dan Ketua RT 2/RW 9, Herlan Sanjaya. Begitu pula dengan Mahasiswa KKN Angkatan XXIII Kelompok 11. (MARPAS/DP)

Ratusan Warga Graha D'Nailah Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19, Ini Sebabnya

Lurah Galung Maloang Mohammad Suryadi turun langsung mengatur penerima vaksinasi di Perum GDN. (Foto : MARPAS/MNC)

Ratusan Warga Graha D'Nailah Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19, Ini Sebabnya

(Kiri) Ketua RT.1/RW.9 Hafsiah, Perumahan Graha D’Nailah (GDN) bersama Warga saat antrian vaksinasi Covid-19. (Foto : Marpas/MNC)

 

 

 

Comment