Rekrutmen Pramuka Peduli Pinrang, Datangkan Pelampung Yonif 721

Bagikan :

PINRANG, MNC – Gerakan Pramuka Kwarcab Pinrang, melalui program Pramuka Peduli yang merupakan kegiatan Tahunannya yakni, Diklat Dasar dan Perekrutan Anggota Baru. Berlangsung 1- 3 Oktober 2021, di Sekretariat Kwarcab Pramuka Pinrang, Jl. Bulu Pakoro, Kecamatan Paleteang.

Lukman Hakim, S.Pd.I Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Pinrang menyampaikan bahwa, tujuan perekrutan dan Diklat Dasar ini, adalah merupakan penambahan kader anggota Pramuka Peduli. Diikuti 29 orang yang merupakan utusan Kwarran, dan beberapa Gugus Depan Penegak.

Lanjut Lukman kepada MERPOSnews.com, Jumat (1/10/2021) bahwa, kegiatan ini bekerjasama BPBD, SAR, PSC 119, Vertikal Rescue, Danpos SAR Parepare. Serta beberapa pihak yang terkait.

Baca Juga :  Ini Sejarah Pengurus Kwarcab Pramuka Pinrang Pengibaran Bendera HUT RI, Tengah Berlayar di KM Dharma Kencana VII

Kegiatan ini difasilitasi BPBD Pinrang dengan menyiapkan perahu karet, alat Vertikal Rescue Indonesia, Pelampung dari Yonif 721 Makkasau. Serta beberapa bantuan sarana lain, jelas Lukman. (BARMAN/MERPOS)

Rekrutmen Pramuka Peduli Pinrang, Datangkan Pelampung Yonif 721

Sekretaris Kwarcab Pramuka Pinrang Bahar Mani

 

Comment