Reses Partai Berkarya Di Kecamatan Cempa Pinrang, Warga Sebut AJB Pemimpin Amanah

Bagikan :

PINRANG, MNC — Ada yang menarik yang diungkapkan Wakil Ketua DPRD Pinrang Ahmad Jaya Baramuli dalam reses dan temu konstituen anggota DPRD Kabupaten Pinrang Fraksi Partai Berkarya di Desa Tadang Palie dan Mattunru- Tunrue Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang, Senin,(28/2/2022) tadi malam

Wakil Ketua DPRD Pinrang yang juga Ketua DPD Partai Berkarya, Ahmad Jaya Baramuli dalam sambutannya mengungkapkan seorang anggota dewan harusnya turun ke tengah – tengah masyarakat untuk mengetahui apa yang diinginkan masyarakat.

“Saya ini adalah pelayan masyarakat, kenapa ? karena saya perwakilan rakyat, tugas saya sebagai anggota dewan harus turun ke bawah untuk mengetahui apa yang diinginkan oleh masyarakat. Selanjutnya apa yang menjadi keinginan dari masyarakat itu, harus saya upayakan ” sebutnya.

AJB menjelaskan dalam menyerap langsung. keinginan masyarakat dirinya mengaku tidak pernah memposisikan diri sebagai anggota Dewan.

” Dimana – mana saya datang, saya tidak pernah memposisikan diri sebagai anggota dewan yang harus selalu dihormati. Tapi saya memposisikan diri murni sebagai pelayan masyarakat ” ungkap Ahmad Jaya Baramuli

Baca Juga :  AJB Berbagi, Ratusan Warga Pinrang Senang

Tidak hanya itu, lanjut AJB. Baik di Duampanua, Cempa ataupun dimana mana saya reses. selalu saya katakan bahwa saya ini tinggal dua tahun, silahkan manfaatkan saya, datangki manfaatkan saya, apa yang bisa saya buat untuk kita, ” kata AJB disambut tampuk tangan ratusan masyarakat.

Terpantau.media, Reses dan temu konstituen anggota DPRD Pinrang Fraksi Partai Berkarya Ahmad Jaya Baramuli di Desa Tadang Palie dan Mattunru-tunrue di pusatkan di dusun Akkajang dihadiri Camat Cempa melalui Kasubag Program dan Keuangan Kantor Camat Cempa Syamsuddin,.SPdi,.Kades, Muh Jufri, Kapolsek Cempa diwakili BKTM bersama sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh wanita setempat.

Reses dan temu konstituen yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan, membahas sejumlah program dan kebutuhan masyarakat setempat seperti ; perbaikan infrastruktur jalan lingkar di dusun akkajang, jalan tani, drainase, peralatan pertanian, peralatan industri karasa, mesin jahit dan lainnya

Umar (51) seorang warga setempat kepada KataRakyatnews. com menyebut kehadiran Legislator Partai Berkarya Pinrang Ahmad Jaya Baramuli (AJB) telah membuka pikiran masyarakat dan sedikit memahami tugas dan fungsi anggota.DPRD.

Baca Juga :  Lagi, Reses AJB Di Sambut Ratusan Warga Pinrang

” Kehadiran beliau membuka pikiran kami masyarakat kecil tentang peran dan fungsi Anggota DPRD sebagai wakil kami, Beliau ini betul – betul sosok pemimpin yang amanah, Alangkah bahagia,.orang – orang yang telah memilihnya karena ikut mendapat pahala atas pengabdian beliau. Kata Umar

” Iya kan jika pemimpin yang kita pilih itu, jika perbuatannya amanah dan berbuat baik, pasti kita ikut mendapat pahala, karena atas dukunganta na dia terpilih” kata Umar lagi

Hal senada disampaikan Syamsul (46) Salah satu warga Desa Tadang Palie,

Menurut Syamsul. Ahmad Jaya Baramuli merupakan satu – satunya Wakil Rakyat yang betul amanah.

“Di Desa Tadang Palie atau di Kecamatan Cempa ini, ada beberapa anggota Dewan yang telah berhasil duduk di DPRD Pinrang bahkan di Provinsi. Tapi tidak pernah datang lagi, Jangankan ketemu pendukungnya, terlihat saja sudah jarang”. Paparnya.

Syamsul menambahkan Di Desa Tadang Palie, bantuan atau aspirasi dari partai Berkarya Pinrang dalam Kepemimpinan Ahmad Jaya Baramuli sebagai Ketua DPD Pinrang dan DPW Sulsel sudah dirasakan masyarakat.

Baca Juga :  Menyambut Pemilu 2024, Partai Gerindra Sulbar Gelar Konsolidasi

” Iya pak, Kalau Pak Jaya itu, sudah terbukti, Di Desa Tadang Palie ini, Sudah banyak petambak yang bangkit kembali karena dibantu olehnya seperti pupuk, bibit dan lainnya. Jembatan di Gusungnge juga sudah bagus karena dibeton, belum termasuk bantuan alat pertanian seperti Dompeng dan bantuan lainnya ke ibu – ibu di desa seperti kompor, mesin jahit dan sembako. Semoga beliau senantiasa diberi kesehatan dan rejeki yang berlipat ganda dari Allah SWT, dan apa yang kami terima menjadi berkah dan bernilai ibadah buat beliau” Tuturnya.

Terpisah Kepala Desa Mattunru – Tunrue Muh Jufri mengapresiasi kepedulian Wakil Ketua DPRD Pinrang Ahmad Jaya Baramuli,

” AJB itu sosok yang berkomitmen.dan amanah, bukan basah basih tapi fakta dan bukan juga wacana,.karena terbukti di Desa Mattunru-tunrue ini sudah ada beberapa aspirasinya telah dirasakan manfaatnya oleh warga seperti perbaikan infrastruktur dan alat pertanian seperti Handtraktor (dompeng) dan lainnya. Tutup Jufri (MS MNC) Reses Partai Berkarya Di Kecamatan Cempa Pinrang, Warga Sebut AJB Pemimpin Amanah

Comment