Sekda Abustan : Unhas di Kabupaten Barru Bukan Kelas Jauh

Bagikan :

BARRU, MNC – Sekretaris Daerah Barru, Abustan mewakili Bupati H.Suardi Saleh membuka acara sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Barru Universitas Hasanuddin (UNHAS) di MPP, lantai 6 kantor Bupati Barru (1/7/2021).

Abustan menyampaikan dihadapan peserta sosialisasi bahwa, “Unhas di Barru bukan kelas jauh, ini adalah jurusan baru yg dibuka. Bahkan tidak ada jurusan ini Unhas Tamalanrea, yang merupakan kampus induk,”jelasnya.

Dijelaskan bahwa, Unhas di Kabupaten Barru di buka jalur mandiri, yaitu Jurusan Teknologi Pakan Ternak.

Kalau Unhas ada di daerah kita, akan memudahkan anak dalam melanjutkan pendidikan, disamping itu perekonomian akan bergerak.

Baca Juga :  Bupati Barru H Suardi Saleh Jadi Dosen Perdana di Akademi Teknologi Industri

Lanjut Sekda, pendaftaran tahun ini kita membatasi 50 orang mahasiswa, dan memberikan tempat sebagai kampus sementara di Kantor Bupati lama, tutur mantan Kadis Pendidikan Barru.

Dalam sambutan terakhirnya Sekda menegaskan di hadapan peserta sosialisasi “D-IV setara dengan S1, mohon disosilaisasikan ke anak dan keluarga. Agar mahasiswa yang mendaftar dari Kabupaten Barru mencapai 90 persen, harapnya.

Wakil Dekan Bidang Akademik Riset dan Inovasi Fakultas Pertanian Unhas, Muh. Harta Jamil mewakili Rektor, mengingatkan, untuk menyongsong masa depan harus disiapkan ke generasi masa depan.Sebagai tugas Universitas adalah pengabdian kepada masyarakat

Baca Juga :  Bupati Suardi Saleh Buka Muscab IDI Kabupaten Barru. Begini Harapannya

Kami Sangat bersyukur bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Barru. Dan berharap agar Unhas akan maju di Kabupaten ini.

Jurusan yang kami kerjasamakan dengan Pemda, adalah jurusan Teknologi Pakan Ternak dan Jurusan Agro Wisata. Namun tahun ini baru kami buka pendaftaran Teknologi Pakan Ternak, Insya Allah tahun depan kita buka jurusan Agro wisata.

Hadir dalam acara ini, Ishak Rahman (Kasubdit Humas dan Informasi Publik), Zulkarnain, (Ketua Prodi Teknologi Produksi Ternak), Jadilah Mustabi (Dosen Peternakan), Nokia Tenriawaru (Dosen Pertanian), Kepala BPKAD Barru Abubakar, Kepala BKPSDM Nasruddin, para camat, para Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Barru.

Baca Juga :  Bupati Suardi Saleh Bagi 1.101 Sertifikat Tanah Hasil Reforma Agraria Barru

Sosiaisasi berlangsung tiga hari, 1-3 Juli 2021 di Mal Pelayanan Publik lantai 6. Adapun pendaftaran secara online di https://regpm.unhas ac.id mulai tanggal 8 sampai 23 Juli 2021, dan kuliah perdana 16 Agustus 2021.

(HMS/AWANG)

Sekda Abustan : Unhas di Kabupaten Barru Bukan Kelas Jauh

Sekda Barru, Abustan dan pihak Unhas Makassar (Foto : Hms)

Comment