Senam Sehat DPD KKBS Pinrang Diapresiasi Warga

Bagikan :

PINRANG, MNC – Upaya memutus penyebaran virus covid-19 dibumi Lasinrang Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Bugis Sedunia (KKBS) Kabupaten Pinrang melaksanakan senam sehat kolaborasi cha Cha dan zumba.

Senam sehat yang diikuti ratusan anggota DPD KKBS Pinrang, disiplin mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker dan menjaga jarak fisik menjadi perhatian di halaman kantor camat Paleteang Pinrang. Minggu 14 Februari 2021.

Dipandu zin dan intruktur senam berpengalaman di bumi Lasinrang Pinrang Alexa Tika dan Nuraeni memukau warga dengan kolaborasi senam Cha Cha dan Zumba.

Baca Juga :  Lagi, Tim DPW Brigade Mesjid Sulsel Salurkan Bantuan Ke Korban Banjir Di Masamba

Dari pantauan media, Kegiatan senam sehat diawali lagu daerah Wanua Penrang, disusul senam sehat KKBS hasil karya dari Alexa Tika Fitness selanjutnya kolaborasi senam ChaCha dengan instruktur Nuraeni senam Zumba oleh zin tika.

Hasni (34 th) seorang warga kecamatan Paleteang, Pinrang kepada wartawan, mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan tersebut. ” Ya Senang sekali pak. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, selain menghibur ditengah kejenuhan di masa Pandemi Covid-19. Kegiatan senam sehat ini juga memacu adrenalin dan keringat kita untuk kebugaran ” ujanya.

Baca Juga :  Peduli Sulbar. DPD KKBS Pinrang, Salurkan Bantuan di Lima Desa Di Majene

Terpisah, Ketua DPD KKBS Pinrang HAMKA WELLU di sela – selah kesibukannya membenarkan. ” Iya benar, mari kita bersama sama membantu program pemerintah dalam memutus penyebaran virus covid-19 yang saat ini meresahkan masyarakat dan pemerintah. Salah satunya dengan cara berolah ragak yang teratur akan meningkatkan imun tubuh kita tetap bugar”.

Senada disampaikan Wakil ketua KKBS Pinrang Ir.M.Natsir Saenong. ” Dengan adanya kegiatan ini disamping sebagai senam sehat juga Ajang Silaturahmi. Jadi yang ada di group KKBS ini, Kita semua sama. Meski tidak sedarah tapi di KKBS kita semua bersaudara.”

Baca Juga :  Karang Taruna Desa Lagading Sidrap Terbentuk, Ini Personilnya

Sekedar diketahui lanjut mantan Kades Mattiro Ade Pinrang periode
2001-2007 ini. Di dalam KKBS semua etnis ada, Bugis Makassar, Bugis Mandar, Bugis Toraja, Bugis Palopo, Bugis Sidrap maupun etnis Bugis lainnya.(MS MNC)

Senam Sehat DPD KKBS Pinrang Diapresiasi Warga
Senam Sehat DPD KKBS Pinrang Diapresiasi Warga 3

Comment