Seorang Guru di Soppeng Posting Dirinya di Medsos, Positif Covid-19. Kini Hasilnya…

Bagikan :

SOPPENG, MNC — Kini virus Corona atau Covid-19, semakin merasahkan masyarakat, khususnya di Kabupaten Soppeng. Pasalnya, bertambah lagi 1 orang penderita positif Covid-19, Rabu (29/4/2020).

Diketahui yang terjangkit Covid-19 adalah, Lukman seorang tenaga pengajar (guru) di Soppeng.

Dari hasil postingannya di media sosial Lukman telah memaparkan hasil uji Swab nya di metsos, dan dirinya mengatakan hasilnya positif.

“Dalam Video dengan durasi 2 menit 38 detik, Lukman mengatakan bahwa, dirinya dengan kesadaran sendiri menjalani Rapid Tes di Puskesmas Malaka, dengan hasil positif beberapa waktu lalu. Dirinya kemudian disarankan untuk melakukan uji Swab, dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19.”

Baca Juga :  Warga Miskin di Pinrang Sakit Ginjal Tak Bisa Berobat ke Rumah Sakit ...

Diungkapkan bahwa, dalam masa isolasi, melakukan beberapa pengobatan alternatif, seperti konsumsi Air Wafe Energi dan Garam Elektrolit, untuk berkumur-kumur, beber Lukman.

“Selain itu saya juga mengkonsumsi obat herbal, kunyit putih dan madu. Alhamdulillah, setelah mengkonsumsi semua itu, saya rasakan kesehatan saya tetap baik dan tidak ada gangguan,” ujarnya.

“Tim dari Dinas Kesehatan sudah datang kerumah, dan juga melakukan penyemprotan. Bahkan video yang saya unggah itu direkam oleh petugas.

Baca Juga :  Pasien Positif Bertambah Satu Orang. Ini Penjelasan Kadis Kesehatan Pemkab Pinrang

Sementara itu, Kadis Kesehatan Sallang M. Kes, kepada awak media Rabu 29 April 2020 membenarkan bahwa, pihaknya sudah turun melakukan penyemprotan di rumah yang bersangkutan.

“Benar positif, Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng sudah datang kerumah Lukman melakukan langkah langkah antisipasi, dan penyemprotan disinfektan, tandasnya Sallang.

(ANTHO MASLAN/MNC)

Seorang Guru di Soppeng Posting Dirinya di Medsos, Positif Covid-19. Kini Hasilnya...

Comment