Setelah Tertunda Gara-gara Tak Punya BPJS, Syahrul Dirujuk Ke RS Wahidin

Bagikan :

PINRANG, MNC. – Syahrul, seorang bocah berusia dua tahun lebih harus menanggung derita yang tak terperihkan lantaran kebodohannya, melompat masuk ke dalam panci berisi air mendidih, saat ibunya memasak air panas.

Akibatnya, separuh badan dari pusar ke bawah melepuh, termasuk alat vitalnya sehingga terpaksa harus diketeter. Begitu parah luka bakar yang dialami bocah malang ini, Puskesmas Teppo yang memberikan pertolongan pertama langsung merujuk ke RSUD Lasinrang Pinrang.

Dokter yang menangani di RSU Lasinrang melihat kondisi luka bakar anak itu 3 derajat, sehingga mengharuskan Syahrul segera dirujuk lagi ke RSU Wahidin Makassar.

Baca Juga :  Plt. Ketua PWI Pusat Hadiri Pernikahan Putri Zulkifli Gani Ottoh

Tapi ketika ibu korban diminta persiapkan kelengkapan BPJS-nya, ibu Syahrul dan anaknya Syahrul ternyata tidak memiliki BPJS. “Kalau begitu ibu siapkan dana Rp. 20 Juta untuk biaya operasi Syahrul di Makassar”, ujar petugas RSUD Lasinrang.

Namun, Ibu kandung korban berterus terang tidak punya uang sebanyak Rp. 20 Juta. Maka Syahrul pun tidak jadi di rujuk ke Makassar. Kareba itu, Syahrul sekarang tetap dirawat RSUD Lasinrang, Ruang Melatih 1 kamar 2.

Baca Juga :  Mengidap Penyakit Epilepsi, Ayah Temukan Anaknya Meninggal Di Saluran Di Pinrang

Ibu kandung korban mengaku tidak punya BPJS karena ayah Syahrul merantau ke Malaysia. Sehingga ia mengaku tidak punya uang untuk membiayai anaknya yang butuh dana tunai Rp. 20 Juta.

Untuk itu, ibu korban tinggal pasrah berdoa untuk kesembuhan anaknya. Ibu Syahrul mengharapkanan uluran tangan para dermawan sekiranya ada yang ikhlas membantu meringankan biaya Syahrul agar bisa sembuh tanpa cacat.

Berkat bantuan para pihak, saat ini Syahrul telah memiliki BPJS, namun belum bisa aktif nanti tanggal 8 Juni 2018. Sementara kondisi kesehatannya mengharuskan sekarang ini harus segera dirujuk ke Makassar.

Baca Juga :  Pejabat Gubernur Sulsel Melayat Di Rumah Duka Alfrita Pasande

Sekiranya ada dermawan yang biasa memberikan bantuan dana, dapat menghubungi nomor HP keluarganya ; 085 340 203 877 dan nomor rekening
Keluarganya Atas nama; Rahmawati, BRI 503001003217533.

Informasi terakhir yang diperoleh di RSU Lasinrang Pinrang, Syahrul akhirnya di rujuk ke Wahidin Rabu malam ini (30/5) setelah sempat tertunda dua hari.

Semoga bantuan yang diberikan menjadi amal ibadah di bulan ramadhan ini. Semoga Allah SWT, Tuhan yang Esa memberkati dan melioat gandakan pahalanya. Aminnnn….(Aswar Azhar/Ika).

Setelah Tertunda Gara-gara Tak Punya BPJS, Syahrul Dirujuk Ke RS Wahidin

Setelah Tertunda Gara-gara Tak Punya BPJS, Syahrul Dirujuk Ke RS Wahidin

Setelah Tertunda Gara-gara Tak Punya BPJS, Syahrul Dirujuk Ke RS Wahidin
Kondisi Syahrul, bocah dua tahun yang lompat masuk ke dalam panci berisi air yang sedang mendidih, di Benteng Pinrang. (Aswar Azhar)

Comment