Sidrap Incar Anugerah Parahita Ekapraya Level Tertinggi

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Kabupaten Sidrap tahun ini bertekad meraih Kategori Mentor, level tertinggi Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
Republik Indonesia.

Demikian tergambar saat Pemkab Sidrap menjalani verifikasi
lapangan untuk penghargaan tingkat nasional tersebut, Rabu (24/3/2021) di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Sidrap.

Hadir dalam verifikasi, Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi didampingi Kepala Bappelitbangda, Andi Muhammad Arsjad dan Kepala Pemdes PPA, H. Abbas Aras.

Baca Juga :  "Mbah Sijaka", Inovasi RS Arifin Nu'mang Sidrap Jalani Verifikasi Lapangan

Turut hadir Pemimpin Bank Sulselbar Cabang Sidrap, Subagio, para kepala OPD terkait, serta sejumlah LSM dan organisasi kemasyarakatan peduli gender.

Terhubung secara daring, Sekretaris Deputi Kesetaraan Gender Kementerian PPPA, Dewi Respatiningsih, dan verifikator, Heru Rasidi.

Dewi Respatiningsih mewakili Kementerian PPPA menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sidrap yang telah melengkapi data informasi tentang perkembangan PUG
sesuai waktu ditetapkan.

“Kami melakukan verifikasi lapangan ini untuk lebih dekat lagi, lengkap,
komperehensif, objektif terhadap data dan informasi itu,” imbuh Dewi.

Baca Juga :  PGRI Dua Pitue Sidrap Gelar Konferensi Kerja Cabang

Ia berharap penghargaan bukan menjadi tujuan utama kegiatan, melainkan kesejahteraan masyarakat baik laki-laki dan perempuan yang meningkat.

Sementara Sekda Sidrap mengapresiasi Anugerah Parahita Ekapraya yang membimbing langkah yang patut ditempuh dalam pembangunan dan pembinaan masyarakat.

“Kami rasa kriteria-kriteria yang ditetapkan dalam penghargaan ini membimbing untuk melakukan langkah terukur dan strategis mewujudkan
pembangunan,” ujarnya.

Ia lalu mengungkap, Kabupaten Sidrap telah mendapatkan APE kategori utama dalam tiga tahun terakhir, yakni 2018, 2019 dan 2020.

Baca Juga :  Isu Hoaks Covid-19 Jadi Lahan Bisnis, Sekda Sidrap Bilang Begini

“Ibaratnya sudah tiga kali juara utama, sisa tunggu juara umum. Insya Allah tahun ini bisa raih kategori mentor,” kuncinya. DP

Comment