Tekuk China 3-0, Indonesia Diharap Bungkam Jepang di Semifinal untuk Asa Juara Bertahan Thomas Cup

Bagikan :

BANGKOK, MNC – Setelah berhasil menekuk China dengan skor 3-0 di babak perempatfinal, Tim Thomas Cup Indonesia 2022 menjajal Jepang di semifinal. Jepang lolos ke semifinal di setelah di perempat final menumbangkan China Taipe dengan skor 3-2.

Semifinal yang lain, Tim Thomas India ketemu dengan Denmark. India lolos ke semifinal setelah membungkam Malaysia dengan skor 3-2 dan Denmark lolos setelah mengkanvaskan Korsel dengan skor 3-2 juga.

Laga yang berlangsung di Impact Arena Nonthaburi-Bangkok Thailand, Kamis malam, (12/5/2022) hingga Jum’at dinihari, (13/5/2022) di dua lapangan, semuanya berlangsung seru.

Laga perdana tunggal putra Indonesia Antony Sinisuka Ginting vs Zhao Jun Peng berlangsung menegangkan. Ginting, sapaannyam harus main rubber game baru menundukkan tunggal China itu. Skornya, 21-12, 25-27 dan 21-17. Ginting kini peringkat 5 dunia, menyumbang angka pertama 1-0 untuk Indonesia.

Baca Juga :  Sensasi Sepakbola Indonesia Usai Piala AFF Singapura. STy Bidik 4 Naturalisasi, Raffi Ahmad Incar Mesut Ozil?

Di laga kedua tampil ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dari China. Perolehan poin cukup ketat sehingga menarik ditonton.

Kendati demikian, Kevin Sanjaya (peringkat 1 dunia) yang dipasangkan dengan Ahsan (peringkat 2 dunia) memperlihatkan kelasnya. Pasangan andalan China itu dapat ditundukkan 2 set langsung dengan skor 21-17 dan 21-16 sehingga skor besar 2-0 untuk Indonesia.

Jojo Jadi Penentu

Tekuk China 3-0, Indonesia Diharap Bungkam Jepang di Semifinal untuk Asa Juara Bertahan Thomas Cup

Ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamulyo/Mohamad Ahsan kalahkan China di perempatfinal di Thomas Cup 2022 (Foto: ANTARA).

Di laga ketiga, ─Ćiusung Jonatan Christie berhadapan dengan pemain tunggal China, Li Shi Feng. Meski Jojo, panggilan tunggal peringkat 8 dunia itu terbebani sebagai penentu, namun ia mampu bermain tenang dan apik.

Baca Juga :  Yang Istimewa dari Piala Eropa, Kandidat Peraih Ballon d'Or Bermunculan

Tunggal China peraih medali emas junior Olympiade itu dipatahkan serangannya yang terbilang berbahaya juga. Jonatan Chtistie meraih kemenangan stright game dengan skor 21-13 dan 21-18. Kemenangan Jojo menjadikan skor menjadi 3-0 sekaligus menjadi penentu Indonesia lolos ke semifinal.

Kemenangan 3 -0 Tim Thomas Indonesia terhadap China ini terulang. Sebab pada invitasi bulutangkis beregu Thomas Cup 2020 di Denmark, Tim Thomas Indonesia ketemu China di babak pinal dan ketika itu China ditaklukkan dengan skor 3-0 juga dan Indonesia jadi champiun Thomas Cup 2020.

Baca Juga :  Bila Meraih Prestasi di PON XX Papua. Dua Pengusaha Muda ini, Akan Beri Bonus Petinju Sulsel

Bagaimana dengan Thomas Cup 2022 di Bangkok ini, dimana Indonesia dihadang Jepang di babak semifinal. Indonesia sebagai juara bertahan diharapkan mampu menjinakkan Jepang.

Tentu ini tidak mudah tapi tentu bisa. Jepang dekade terakhir ini juga menjelma menjadi negara gudang bintang bulutangkis dunia yang disegani, baik pemain putra maupun putri. Mampukah Tim Thomas Cup Indonesia membungkan Kento Momota (tunggal peringkat 1 dunia dari Jepang) dengan tandemnya, tentu hasil laga di lapangan menjadi jawabannya. (ABDUL/MNC).

Tekuk China 3-0, Indonesia Diharap Bungkam Jepang di Semifinal untuk Asa Juara Bertahan Thomas Cup

Jonatan Christie penentu, skor 3-0 untuk Indonesia lolos ke semifinal Thomas Cup 2022. (Foto: Humas PBSI).

Comment