Terkait THR, Kepala BKAD Sidrap: Menunggu Juknis Pusat

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap saat ini masih menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) Pegawai Negeri Sipil (PNS) 2021.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sidrap, Nasruddin Waris saat ditemui diruang kerjanya, Senin, 26 April 2021.

Dikatakannya, aturan atau Juknis dari pemerintah pusat sebagai acuan dalam menetapkan besaran THR PNS tahun ini.

Baca Juga :  Luar Biasa, 100 Persen Peserta Latsar CPNSD Sidrap Lulus

“Kita tunggu Juknis karena sampai sekarang belum ada aturannya yang baru kita terima, kalau sudah ada nanti kita tentukan kapan pembayarannya,” kata Nasruddin Waris.

Pihaknya, kata dia belum bisa memastikan berapa anggaran yang akan dialokasikan karena Juknisnya belum ada. Sebab, dari Juknis itu akan tentukan siapa-siapa yang akan dapat THR ini.

Kendati demikian, lanjut Nasruddin Waris menyampaikan bahwa pembayaran THR PNS memang biasanya baru dilakukan ketika menjelang lebaran Idul Fitri.

Baca Juga :  Dinas Kominfo Sidrap Terima Kunjungan Anggota Komisi Informasi Sulsel

“Intinya kalau Juknisnya sudah ada tentu akan kita tindak lanjuti segera untuk bayarkan. biasanya paling lambat 7 hari menjelang lebaran,” tambahnya.

Sementara Kabid Perbendaharaan BKAD Sidrap, Muhammad Tahir menyampaikan, bahwa besaran pembayaran THR PNS kemungkinan sama tahun 2020 lalu yakni Rp24 Miliar.

“THR itu dibayarkan kepada kurang lebih 6 ribu PNS Pemkab Sidrap. Untuk tahun ini, sisa menunggu juknis lalu kita proses pembayarannya,” tandasnya. DP

Comment