Terobosan Kadisdik Sinjai Patut Dicontoh

Bagikan :

SINJAI, MNC – Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, terus berinovasi dalam menerapkan metode belajar selama pandemi Covid-19.

Selain menerapkan metode belajar secara daring (dalam jaringan) maupun luring (luar jaringan), Dinas Pendidikan akan melibatkan media lokal milik Pemerintah Kabupaten Sinjai yaitu Sinjai TV, dan Radio Suara Bersatu FM.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai A. Jefrianto Asapa mengungkapkan, meski pandemi Covid-19 belum berakhir, kegiatan belajar harus tetap dilaksanakan.

Baca Juga :  Bupati Soppeng Lepas Mahasiswa KKLP STIE-STMIK Lamappapoleonro

Agar kegiatan belajar dari rumah tetap efektif diperlukan skenario. Guna melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) antara guru dan siswa di rumah. Dengan demikian, siswa bisa tetap belajar dengan baik meskipun di rumah.

“Untuk melakukan PJJ, tidak semua bisa dilakukan secara daring karena ada keterbatasan, untuk itu kita libatkan media televisi dan radio lokal untuk menambah variasi belajar selain metode luring, ” katanya, Jumat (17/7/2020).

Baca Juga :  Kepala Dinas PK Pinrang Pantau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP

Metode ini sambung Jefrianto, mulai diterapkan pekan depan, dimana guru memberikan materi pembelajaran. Yang disiarkan secara langsung oleh Sinjai TV dan Radio Suara Bersatu.

“Selain siswa menonton atau mendengarkan, mereka juga dapat bergabung atau berinteraksi dengan guru, sehingga ada komunikasi dua arah. Semua ini kita lakukan agar tahun pelajaran baru ini pendidikan di Sinjai tidak stagnan, tapi ada metode lain dalam penerapan pendidikan,” tuturnya, Kadisdik.

Baca Juga :  Dinas Dikbud Pinrang Utus Atlet Ikuti O2SN SD-SMP se Sulsel

Jefri berharap, terobosan yang dilakukan itu tidak akan membuat orang tua siswa di Sinjai menjadi terbebani, dengan pola belajar dari rumah di masa pandemi Covid-19. Kegiatan belajar siswa pun diharapkan bisa tetap berjalan dengan baik.

(SUPRIADI BURAERAH/MERPOS)

Terobosan Kadisdik Sinjai Patut Dicontoh

 

Comment