Tetap Intens Gelar Sosialisasi, Tim Pendisiplinan Protokol Kesehatan Pemkab Sidrap Kini Menyebar ke 11 Kecamatan

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Upaya pendisiplinan protokol kesehatan di tengah masyarakat terus menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Sidrap. Hal tersebut mengingat penerapan protokol kesehatan menjadi kunci menangani penyebaran virus covid-19.

Tim pendisiplinan Pemkab Sidrap menyebar ke setiap kecamatan, melakukan sosialisasi. Sosialisasi gencar dilakukan dengan pendekatan persuasif, humanis, dan membagikan masker secara gratis.

Mereka mendatangi pasar, toko modern dan tempat-tempat umum yang berpotensi menciptakan kerumunan. Tim yang terdiri jajaran OPD, kecamatan dan kelurahan/desa, didukung personil TNI dan Polri juga turun memberi sosialisasi di tengah hajatan warga.

Baca Juga :  Bupati Sidrap Hadiri Penutupan Pentas Pendidikan Agama Islam

“Partisipasi seluruh masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, sangat dibutuhkan dalam upaya memutus penyebaran covid-19,” ujar Kadis Kominfo Sidrap, H. Bachtiar di sela kegiatan pendisiplinan di Kecamatan Tellu Limpoe, Jumat (6/8/2021).

Ia mengatakan, sosialisasi secara masif menjadi ikhtiar agar penggunaan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan bisa menjadi kebiasaan dan budaya di tengah masyarakat.

“Semoga dengan kegiatan ini, kesadaran seluruh pihak dalam menerapkan protokol kesehatan dapat meningkat,” ujar Bachtiar pada kegiatan yang dihadiri Camat Tellu Limpoe, Andi Mauraga.

Baca Juga :  Hebat, Petugas Medis RS Nemal Sidrap Hormati Bendera Merah Putih Sambil Rawat Pasien

Sebagai informasi, data covid-19 di Kabupaten Sidrap per Kamis (5/8/2021) menunjukkan, kasus aktif sebanyak 218 orang. Total konfirmasi sebanyak 1.225 orang, di mana 953 orang dinyatakan sembuh dan 54 di antaranya meninggal dunia. DP

Comment