Tidak Disiplin Pakai Masker, Warga di Sidrap akan Ditindak Tegas

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Untuk memotong mata rantai penyebaran virus korona, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap melalui Tim Gugus Tugas Percepatam Penanganan (TGTPP) Covid-19 terus meningkatkan pencegahan dan kewaspadaan.

Sekretaris TGTPP Covid-19 Sidrap, Sudirman Bungi mengatakan, salah satu upaya antisipasi yang dilakukan pihaknya saat ini adalah mengintensifkan penyemprotan disinfektan dan penggunaan masker bagi warga.

“Saat ini, kami masih dalam tahap sosialisasi. Warga yang ditemukan di jalan tidak memakai masker, langsung diberikan masker. Ke depannya, kita akan melalukan tindakan tegas terhadap mereka yang tidak disiplin,” ujar Sudirman Bungi, Senin (27/4/2020).

Baca Juga :  Bappelitbangda Sidrap Gelar Sosialisasi Persiapan Musrenbang 2020

Disebutkannya, pihak TGTPP Covid-19 bersama petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Sidrap akan melakukan razia atau sweeping di jalanan.

“Jika ditemukan ada warga yang tidak memakai masker, langsung disuruh kembali dan tidak diizinkan lewat di tempat tersebut. Kegiatan penertiban ini akan digelar di sejumlah lokasi setiap hari,” tutur Sudirman.

Menurutnya, kedisiplinan warga menggunakan masker dapat memutus penyebaran virus korona. “Ini salah satu upaya antisipasi yang harus dilakukan, supaya kita semua dapat terhindar dari penularan wabah berbahaya ini,” tutup Sudirman Bungi yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap ini. ARYANDA

Comment