Tim Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Provinsi SulSel Turun di Pinrang. Begini Tujuannya…

Spread the love

PINRANG, MNC – Pertemuan Tim kerawanan pangan Provinsi SulSel dengan tim kerawanan pangan Kabupaten Pinrang. Dengan keterlibatan beberapa Dinas dan Instansi terkait.

Tim Kerawanan Pangan Provinsi di Pimpin langsung Ir. Hj.Darianti., MP yang juga Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang Drs.Abdu, M.Si

menjelaskan gambaran Covid 19 yang pernah dinyatakan zero, namun kondisi saat ini sudah berada lagi dengan kondisi kuning.

Sementarai Tim Teknis Provinsi Sulawesi Selatan mengutarakan bahwa, pembentukan 9 tim sampai ke tingkat Desa. Karena dari 23 kabupaten di Sulawesi Selatan, termasuk Pinrang mendapat prioritas FVSA pemetaan kerawanan Pangan dari 9 Kabupaten, yang ada di Sulawesi Selatan.

Penjelasan selanjutnya oleh Taslim, SE yang juga merupakan Tim kerawanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan, dengan materi Analisis kerawanan Pangan.

Lebih lanjut Taslim memaparkan, tentang Indikator Analisis Kerawanan Pangan sangat dipengarui oleh potensi suatu Desa

Harapan Tim kepada Tim Kerawanan Pangan Kabupaten Pinrang. Agar Peta kerawanan Pangan untuk tahun 2019, yang telah menjadi acuan program peta Kerawanan Pangan.

H.Sudirman, Kepala Seksi Kerawanan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan tindak lanjut hasil pertemuan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, dI Makassar beberapa hari yang lalu.

(BARMAN/MNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *