Tim Mabes Polri Lakukan Verifikasi dan Evaluasi Teknis Pelayanan Publik di Polres Sidrap

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Tim verifikator penilai Internal dari Mabes Polri turun melakukan evaluasi pelayanan publik di sejumlah jajaran Polres Polda Sulsel, termasuk di Mako Polres Sidrap, Jumat (26/03/3021).

Kegiatan berupa verifikasi lapangan dilakukan oleh tim khusus yang dipimpin langsung Kombes Muhammad Anwar Nasir, SIK,MH dan KOMPOL Siti Yuliati,SIK beserta rombongan.

Tujuannya adalah untuk mengukur sejauh mana tehnis pelayanan publik di jajaran Polres Sidrap.

Kegiatan inipula difokuskan dalam rangka Polres Sidrap menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi, SIK menjelaskan inti dari kegiatan verifikasi lapangan ini adalah pelayanan publik oleh Polres Sidrap dilakukan evaluasi dan verifikasi oleh Satuan Fungsi (Satfung).

Baca Juga :  Ini Tujuannya, Kapolsek Liukang Tangaya Pangkep, Terjunkan Personilnya ke Pulau Satanger

Dalam kegiatan itu, ada 6 item yang dinilai oleh tim tentang pengungkit dan terutama sejauhmana Polres Sidrap sudah melakukan layanan publik yang baik.

“Layanan Publik mengacu pada standar operasional prosedur yang ada sesuai dengan regulasi tentang layanan publik dalam menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM),”lontar Kapolres AKBP Leonardo Panji Wahyudi, saat mendampingi tim verifikasi, dikantornya, Jumat tadi.

Ditambahkan mantan Kapolres Luwu Timur ini menyebutkan untuk melakukan penilaian Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani, Tim melakukan periksaan dan penilaian kepada bagian pelayanan publik dan operator yang menangani pengungki 1-6 tingkat di internal Polres Sidrap.

Baca Juga :  Audiensi Dengan Mendes PDTT, Kapolri Pastikan Pendampingan Edukasi Dana Desa

Ditempat yang sama Ketua Tim verifikasi Kombes Muh Anwar Nasir menjelaskan Pencanangan ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang diberikan intansi pemerintah khususnya aparat kepolisian.

“Zona Integritas (ZI) di lingkungan Polri adalah predikat yang diberikan kepada Polri yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi,”ungkap Anwar Nasir disela-sela verifikasi.

Seperti yang kita ketahui bersama saat ini bahwa Pencanangan Pembangunan zona Integritas di lingkungan Polri dilakukan bersama-sama di tingkat Mabes Polri, dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal dan berperan serta dalam program birokrasi khususnya di bidang Peningkatan kualitas pelayanan publik.

Baca Juga :  Dukung TMMD ke-109 Sidrap, Emak-Emak Siapkan Makanan untuk Warga dan Satgas

“Oleh sebab itu saya mengajak seluruh elemen pemerintah dan masyarakat yang ada di Kabupaten Sidrap, mari bersama-sama kita bergandengan tangan bersinerji membangun Polres Sidrap menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bebas Bersih Melayani,”pesan Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi. DP

Comment