Tosulo Open Turnament Grasstrack dan Motocross 2022 di Pinrang. Ini Daftar Crosser- Crosser Handal

Bagikan :

PINRANG, MNC – Turnamen Motocross dan Grasstrack Tosulo resmi dimulai, hal itu ditandai setelah A.Suyuti selaku Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pinrang, mewakili Bupati dan Kapolres, secara resmi membuka kegiatan tersebut yang berlangsung di dusun Tosulo, Desa Massulowalie, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Sabtu (7/3/2022).

Sirkuit seluas kurang lebih 780 meter dengan lintasan yang penuh dengan tikungan yang menantang ini, diikuti pembalap yang datang dari berbagai daerah di Sulsel seperti Mario Salontahe (Cabu-cabu paku), Breifel Wales, Jefri Bule, Opick beke, Inggil Bernarditus , Mamoo SS, Lantian Juan, Angga Sapurede, Ullah Ojeng, Topan Asahi, Rahmat Aprian, Reza (Pepe Tosulo) dan beberapa pembalap – pembalap handal lainnya yang datang dari luar Sulsel.

A.Suyuti menyambut baik terselenggaranya kembali turnamen ini, yang sebelumnya sempat di tunda akibat kabupaten Pinrang di nyatakan level 3 darurat Covid 19. Kepada semua pihak memberikan dukungan sepenuhnya, ujarnya.

Baca Juga :  Kalah 0 - 1 dari PSIS Semarang, PSM Makassar bukan Tim Lemah

“Saya berharap kepada seluruh pihak agar memberikan dukungan sepenuhnya, sehingga turnamen ini berjalan lancar, tertib dan aman. Dan kepada seluruh peserta hendaknya menjunjung tinggi sportivitas, jangan tersulut emosi, utamakan keselamatan, memegang teguh sikap fair play sehingga dapat memaksimalkan potensi guna meraih prestasi,” pesan Kadis Pariwisata.

Ketua Panitia Junaidi menuturkan bahwa, tujuan kegiatan turnamen ini guna mengembangkan dan membina Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang olahraga Motocross.

Baca Juga :  Distrik Polewali Juara Pertama Turnamen Basket Sawerigading

Dirinya juga menyampaikan, Insya Allah turnamen ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. Dengan tujuan mencari bibit-bibit crosser yang handal di Sulawesi Selatan, khususnya kabupaten Pinrang untuk dapat berkompetisi pada event – event nasional maupun internasional.

Kegiatan tersebut di hadiri Kabag Ops Polres Pinrang, Danramil 1404/02 Mattiro Sompe, Kepala Seksi Pelatihan Kebakaran (Pemadam Kebakaran Pinrang), Komisi Grass Track IMI Sulsel, Kepala Desa Massulowalie, Ketua BPD desa Massulowalie dan Tim Medis Puskesmas Mattombong, serta beberapa unsur Pemerintah Desa lainnya. (HERIL/MNC)

Baca Juga :  Ini Pantun Rijal Djamal Saat PSM Makassar VS Persija Jakarta di Stadion GBH Parepare

Tosulo Open Turnament Grasstrack dan Motocross 2022 di Pinrang. Ini Daftar Crosser- Crosser Handal

Para Pembalap saat star. (Foto : HERIL/MNC)

Comment