Umat Islam Kota Parepare Gelar Aksi Bersama Solidaritas Palestina

Bagikan :

PAREPARE, MNC – Serangan zionis Israel terhadap rakyat Palestina, dinilai sebagai bentuk penjajahan. ratusan rakyat kehilangan nyawa dan tidak sedikit korbannya adalah anak-anak.

Menyikapi kondisi rakyat Palestina yang kian memprihatinkan, ratusan umat Islam di Kota Parepare tak tinggal diam. Beberapa ormas Islam ikut menggelar aksi bersama solidaritas Palestina di depan Masjid Raya Kota Parepare, Jum’at (21/5/2021).

Kutukan keras dialamatkan pada setiap serangan tentara Israel, terhadap rakyat Palestina. Mereka menuntut pembebasan Palestina dan segera mengusir Israel dari tanah dimana Mssjid al-Aqsa itu berdiri.

Baca Juga :  Enam Tahun Anniversary AXS Nasional di Peringati di Sidrap

Koordinator lapangan H. Rahman Saleh, SE dalam orasinya mengatakan aksi solidaritas Palestina tersebut, didasari oleh Konstitusi NRI yang termaktub dalam pembukaan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945.

“Sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan,” tegas Rahman Saleh mewakili FPU Kota Parepare.

Orator lainnya, Sekwil DPW Front Persaudaraan Islam (FPI) Kota Parepare Ustadz Fahri Nusantara menyuarakan desakan, agar rakyat Palestina segera dibebaskan dari belenggu penjajahan dan menyeru pengusiran tentara Israel dari tanah Palestina.

Baca Juga :  Panitia Musda KNPI Sidrap Mulai Buka Pendaftaran Kandidat Ketua, Ini Persyaratannya

Sementara itu Ustadz Bahtiar Dg. Pagau juga dari FPU Kota Parepare mengajak publik untuk lebih jernih melihat fenomena Israel – Palestina tentang siapakah sebenarnya yang patut dicap sebagai teroris.

Ormas yang ikut dalam aksi solidaritas Palestina ini, antara lain Front Persaudaraan Islam (FPI), Forum Peduli Ummat (FPU), Majelis Islam Kaffah, Pasukan Amal Saleh (PASKAS), KAHMI dan elemen lain.

Aksi dirangkai dengan penggalangan dana untuk Palestina yang dikumpulkan oleh Pasukan Amal Saleh (PASKAS) Kota Parepare. Kemudian dilanjutkan pembakaran bendera Israel dan ditutup dengan doa bersama bagi keselamatan rakyat Palestina.

Baca Juga :  Pengurus Karang Taruna Wewangriu Dilantik, DPC GANN Lutim Hadiri

(RAHMAT/ MNC)

Umat Islam Kota Parepare Gelar Aksi Bersama Solidaritas Palestina

Ormas Islam menggelar aksi solidaritas Palestina, di depan Masjid Raya kota Parepare

Comment