Update Covid-19 Sidrap, 3 Pasien Positif Kembali Dinyatakan Sembuh

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sidrap, Ahad pagi (19/4/2020), menunjukkan kabar menggembirakan.

Sebanyak tiga pasien positif yang dirawat di RS Arifin Nu’mang Rappang, Sudrap dinyatakan sembuh. Dengan demikian, dari 15 warga yang sebelumnya terjangkit korona di daerah ini 6 di antaranya sudah negatif.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre menjelaskan, ketiga pasien dinyatakan sembuh setelah pemeriksaan swab negatif dua kali berturut-turut.

Baca Juga :  Eksistensi IPI di Sidrap Diharap Jadikan Pustakawan Lebih Terkoordinir dan Terarah

“Data terakhir Pukul 08.00 Wita, Alhamdulillah pagi ini 3 positif Covid-19 yang dirawat RS Arnum dinyatakan sembuh, setelah  hasil uji validitas pemeriksaan swab negatif 2 kali berturut turut,” terangnya via pesan singkat baru saja.

Ditambahkannya, saat ini, pasien tersebut dalam proses pemulangan ke rumah masing-masing oleh tim dan mobil dari puskesmas.

Proses pemulangan dipantau langsung Kadis Kesehatan Sidrap, dr H Andi Irwansyah dan Direktur RS Arifin Nu’mang, dr Budi Santoso.

Baca Juga :  Bupati-Dandim Sidrap Teken Naskah Serah Terima Pekerjaan TMMD

“Pasien diimbau tetap patuh dan displin menggunakan masker, menjaga imunitas tubuh, istirahat yang cukup dan tidak mudah stress, upaya ini penting sampai betul betul pulih,” kata Ishak.

Tambahan 3 pasien sembuh tersebut menjadikan pasien positif Covid-19 Sidrap menjadi 6 orang. Adapun pasien positif yang masih dirawat sebanyak 9 orang. ARYANDA

Comment