Via Transmisi Lokal, 4 Warga Sidrap Positif Terjangkit Covid-19

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Sidrap kembali mengonfirmasikan adanya tambahan 4 warga di daerah ini positif terpapar virus korona.

“Keempatnya merupakan sebaran Kecamatan Maritengngae dan Kecamatan Tellulimpoe. Mereka memiliki riwayat kontak langsung dengan penderita dari klaster umrah,” ujar Juru Bicara TGTPP Sidrap, Ishak Kenre, Jumat (15/5/2020).

Disebutkannya, keempat pasien positif Covid-19 yang terjangkit via transmisi lokal ini ditemukan saat pelaksanaan rapid test massal oleh petugas TGTPP setempat pada tanggal 9 dan 10 Mei lalu di seluruh kecamatan di Sidrap.

Baca Juga :  Pemkab Sidrap Bersama TNI-Polri Akan Lakukan Penyekatan Larangan Mudik

“Hasil PCR/test Swabnya sudah kami terima pagi tadi. Saat ini, mereka masih diisolasi sementara di rumah masing-masing. Kami sementara berkoordinasi dengan tim medis untuk penanganan empat pasien baru ini,” jelas Ishak Kenre.

Dijelaskannya, satu dari empat warga yang terjangkit Covid-19 ini serumah dengan penderita dari klaster umrah. “Sedangkan tiga lainnya berbeda rumah, namun pernah kontak fisik dengan pasien positif,” lontar Ishak sesaat lalu.

Baca Juga :  Giliran Warga Mattirotasi Sidrap Terima BLT-DD Tahap III

Dengan demikian, lanjut dia, total jumlah warga positif tertular virus korona di Sidrap saat ini sudah 26 orang. “13 di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan kembali ke rumah masing-masing. Sisanya masih sementara menjalani perawatan intensif,” pungkas Ishak Kenre. ARYANDA

Comment