Wabup Soppeng Resmikan Pamsimas KKM Setia Makmur

Bagikan :

SOPPENG, MNC — Serah terima kegiatan Pamsimas III Kelompok Kesewadayaan Masyarakat (KKM) Setia Makmur tahun anggaran 2021 di Kampung Luppang, Dusun Marale, Desa Paroto, Kecamatan Lilirilau, Selasa (13/7/2021).

Kegiatan peresmian sarana air minum bersih, dan sambungan rumah (meteran) dari rumah masyarakat

melalui Program Pamsimas KKM Setia Makmur. Ditandai pengguntingan pita Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide.

Serta,penyerahan program Pamsimas dari Ketua Kelompok Kesewadayaan Masyarakat Setia Makmur, Baddi.

Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide menyerahkan kepada pengurus kelompok pengelola sarana prasarana air minum sanitasi (KP-SPAMS) ke Rahman.

Ketua KKM Setia Makmur, Baddi melaporkan bahwa, program Pamsimas III Desa Paroto Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng Tahun Anggaran 2021, dengan total anggaran sebesar Rp. 282.711.000,-

Anggaran tersebut bersumber dari dana APBN, APBDdes, dana Non Sharing APBDdes, dana incash masyarakat dan swadaya masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Soppeng Lepas 16 Kafilah STQH Tingkat Sulsel di Kabupaten Sidrap

Adapun kegiatan fisik yang terealisasi yakni pertama Bor kedalaman 44 meter 1 Unit, kedua Reservoir Kapasitas 10 Kubik 1 Unit, ketiga Pengadaan Pompa 1 Paket, keempat Pemasangan PLN 1 Paket, dan kelima Sarana Cuci Tangan 1 Unit. Serta keenam Pengadaan dan pemasangan pipa kurang lebih 2,5 Km.

Hingga kini jumlah rumah yang telah di pasangkan Sambungan Rumah (SR) sebanyak 52 sambungan rumah, yang merupakan sumbangan dari Dana Desa.

Sementara itu Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide, dalam arahannya, atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan selamat, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah desa. Karena telah menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh masyarakat, dan tidak pernah berhenti melihat rakyatnya dan apa saja masalah yang dihadapi, karena kami adalah pelayanan masyarakat.

Baca Juga :  Begini Dilakukan Ketua Forum Penilik PAUD Soppeng, Agar Terakreditasi...

Jika ada masalah di masyarakat mari kita diskusikan, karena Visi Misi Kabupaten Soppeng yaitu, “Soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera”.

Disaat pandemi, mari kita selalu memikirkan kepentingan rakyat. Karena kita ingin roda perekonomian selalu berputar, salah satunya dengan membuat sesuatu yang dapat mengundang orang masuk ke Kabupaten Soppeng, disamping tetap mematuhi protokol kesehatan.

saya berharap kepada KKM Setia Makmur, dan kepada seluruh masyarakat Desa Paroto untuk memelihara, dan menjaga dengan baik sarana dan prasarana yang telah dibuat.

Koordinator Pamsimas III Sulsel H.Hadlan, menyampaikan, saya sangat terharu karena diutus kemari oleh Provinsi, dan Kabupaten Soppeng adalah Kabupaten yang pertama menyelesaikan Program ini.

Dikatakan bahwa, Soppeng adalah Kabupaten yang terbaik karena dapat menyeselesaikan program ini tepat waktu, tepat mutu dan tepat biaya. Sehingga saya mohon nantinya agar segera menyelesaikan laporan pertanggungjawabannya karena ini merupakan uang negara. Tugas masyarakat untuk memelihara sarana ini, karena kami hanya mendukung, dan ini semua adalah keberhasilan kita bersama.

Baca Juga :  37 Warga Terjaring Dalam PDPK di Soppeng

Kepala Desa Paroto, Makmur mengatakan bahwa,atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih atas dukungan semua masyarakat desa paroto, dan semua pihak yang terlibat karena program ini dapat terlaksana. Serta Kepala Dinas PUPR.

Juga Wakil Bupati Soppeng, saya sangat mengharapkan dukungan, dan partisipasinya dalam membangun kampung Luppang ini, ujar Makmur.

Turut di hadiri Kadis PUPR Kabupaten Soppeng, Camat Lilirilau, Tripika Kecamatan serta para undangan lainnya.

(ANTHO MASLAN/MNC)

Wabup Soppeng Resmikan Pamsimas KKM Setia Makmur

 

Comment