Wabup Takalar Pimpin Rakor Desk Pilkada Gubernur dan Wagub Sulsel

Bagikan :

TAKALAR, MNC. – Dalam rangka mendukung kelancaran dan kesuksesan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Tahun 2018, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Desk Pilkada Kabupaten Takalar.

Rapat Koordinasi yang dipimpin langsung Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re, S. Sos, di Ruang Rapat Pimpinan Lantai 3 Kantor Bupati Takalar, Senin 25 Juni 2018.

Wakil Bupati Takalar saat memimpin Rapat mengatakan, diantaranya bahwa Pilkada ini adalah tanggungjawab kita bersama. Untuk itu, H. Achmad berharap, agar semua pihak ikut bersama-sama mensukseskan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Tahun 2018.

Baca Juga :  PPK Dinas Kesehatan Barru : Tentang Data, Saya Izin dulu ke TP4D Kejari

“Kepada jajaran kepolisian, saya menitip pesan agar dikawal bersama-sama proses Pilkada ini mulai dari pendistribusian logistik, pemungutan suara dan perhitungan suara,” pesan Wabup Takalar.

Achmad Dg. Se’re menghimbau para Camat untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar datang ke TPS masing-masing untuk memberikan hak pilihnya.

Sementara Sekda Takalar pada kesempatan tersebut juga menjelaskan, tahapan Pilgup dan Wakil Gubernur telah berjalan dan telah memasuki tahapan minggu tenang. Pencoblosan merupakan puncak dari semua kegiatan tahapan pilkada. Karena itu, kata Sekda, kita perlu mensukseskan dan memperlancar pilkada tersebut. Tugas desk pilkada, katanya, adalah untuk memperlancar pelaksanaan Pilkada dengan memantau, memonitoring,  mengevaluasi, mensosialisasi dan menginventarisasi permasalahan-permasalahan yang ada dan menyelesaikan permasalahan tersebut dan hasilnya akan dilaporkan kepada Gubernur dan Mendagri.

Baca Juga :  Terkait Tender Proyek Poskesdes DiBatalkan, Rekanan Protes Ini Alasanya...

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Takalar Jusalim Sammak mengatakaan, telah dilakukan pendistribusian logistik ke 5 desa di Kepulauan Tanakeke, Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar.

Selanjutnya akan dilakukan pendistribusian logistik di 9 Kecamatan di Kabupaten Takalar. Dijelaskan pula, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Takalar sebanyak 201.308 orang dan Jumlah TPS sebanyak 351.

Hadir para Anggota Forkopimda Kab. Takalar, Sekda Takalar, para Asisten Setda Kab. Takalar, Ketua KPU, Ketua Panwaslu Kab. Takalar, Kab. Pemerintahan Setda Kab. Takalar, para Camat se-Kab. Takalar. (Humas Takalar-Muh. Rusli/Ika).

Baca Juga :  Pekan Raya Pinrang RamaiAi??Dikunjungi Masyarakat
Wabup Takalar Pimpin Rakor Desk Pilkada Gubernur dan Wagub Sulsel
Rapat Koordinasi Desk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018 yang dipimpin Wabup Takalar H. Achmad Dg. se’re berlangsung lancar dan Hidmat, Senin kemarin (25/06). (Humas Takalar).

Comment