Walikota Parepare Taufan Pawe Apresiasi Camat Ujung, Lantaran…

Bagikan :

PAREPARE, MNC – Apel Besar Gerakan 1.000 Face Shield yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Ujung, Kota Parepare, kerjasama TNI-Polri, BUMN, BUMD dan Pelaku Usaha atau Mitra Usaha yang ada di jajaran Pemerintah Kecamatan Ujung yang digelar di Taman Mattirotasi, Rabu (2/9/2020) malam.

Kegiatan tersebut, mendapatkan apresiasi dan dukungan Penuh Pemkot Parepare dalam hal ini Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dan Wakil Wali Kota. Yang turut dihadiri Sekda Kota Parepare, Pimpinan SKPD se Kota Parepare, serta Camat Ujung, dan Lurah se Kecamatan Ujung.

Camat Ujung, Ulfa Lanto, mengatakan, Apel Besar Gerakan 1.000 Face Shield, tingkat Kecamatan Ujung itu. Akan dipusatkan di Pasar – pasar yang ada di Kecamatan Ujung Kota Parepare.

Baca Juga :  Kunker Ketua DPD-RI, ini Usulan Pemkot Parepare...

“Kita maksimalkan dalam pasar khususnya para pedagang dan juga pelaku usaha, pada pasar Labukkang dan pasar Senggol, sehingga kita harapkan bisa menekan terjadinya penyebaran virus Corona di Kecamatan Ujung, juga kita lakukan sosialisasi Perwali Nomor 31 tahun 2020,” katanya.

Dikatakan Ulfa, kegiatan ini dilaksanakan tidak menggunakan APBD dalam artian kegiatan dengan Non APBD, yang terdiri dari bantuan BUMN, BUMD, dan Mitra Usaha serta Mitra Kerja Pemerintah Kota Parepare.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengapresiasi langkah tersebut, menurutnya sebuah inovasi yang besar dan menjadi cerminan kita dalam menerapkan konsep pencegahan, serta penanganan Covid-19 di Kota Parepare.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, DLH Parepare dan Koramil Bacukiki Bersihkan Drainase

“Saya sangat apresiasi inovasi yang dilakukan oleh Camat Ujung, dan saya yakin sampai saat ini baru Kecamatan Ujung, yang punya terobosan tersebut, ini sangat istimewa dan itu perlu kita tulari termasuk bagaimana Tiga Camat mampu melakukan kegiatan tersebut,” ucapnya.

Taufan, menuturkan, apa yang dilakukan oleh Camat Ujung ini, merupakan sebuah kegiatan monumental, dengan inovasi mengajak kita untuk saling bergandengan tangan.

“Disinlah maknanya bagaimana kita saling bergandengan tangan dalam melawan virus ini, karena kita tau virus in, belum ada yang bisa prediksi kapan selesainya dan kapan hilang di Republik Indonesia, dan itu tidak akan terjadi jika kita tidak bersama-sama untuk memeranginya, “tegasnya.

Baca Juga :  Di Jakarta Apeksi, Taufan Pawe Sikapi Omnibus Law RUU Cipta Kerja, dan Suarakan Kewenangan Pemda

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini, menuturkan, Kecamatan Ujung merupakan barometer Kota Parepare, dan memang dibutuhkan inovasi yang kuat agar aktifitas ekonomi tetap berjalan dan pencegahan Virus Corona bisa tetap kita lakukan dengan Protokol Kesehatan yang ketat.

“Kita memang buruh inovasi untuk melakukan pencegahan virus Corona, dan tetap melaksanakan kegiatan ekonomi demi menunjang peningkatan ekonomi di Kota Parepare.

Dengan inovasi yang mampu terjemahkan mimpi saya dan mimpi kita semua. Maka saya tadi berbisik kepada Pak Sekda, apa bisa anggaran kelurahan atau anggaran lainnya diarahkan kesana, dan katanya bisa saja. Maka saya harap ini bisa dimanfaatkan dengan sangat baik,”pungkasnya.

(NURMAS/MNC)

Walikota Parepare Taufan Pawe Apresiasi Camat Ujung, Lantaran...

 

Comment