Warga Desa Leppangeng Sidrap Gelar Tudang Sipulung dan Syukuran Pesta Panen

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Masyarakat Desa Leppangeng, Kecamatan Pitu Riase, menggelar tudang sipulung dan syukuran pesta panen, di Dusun Lengke, Selasa (26/1/2021).

Kegiatan dihadiri Camat Pitu Riase, Andi Mukti Ali, Kades Desa Leppangeng, Alias beserta Jajarannya, Kabid Perkebunan, Gazali Thayyib, PPK Pitu Riase, dan Penyuluh Pertanian Lapangan setempat.

Acara semakin bermakna dengan kehadiran Ketua Komunitas Trail ARWANA, Soetarmi DM, perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Baca Juga :  Update Covid-19 Sidrap, Positif Tambah 4 dan 1 Pasien Sembuh

Dalam sambutannya, Camat Pitu Riase mengatakan tradisi tudang sipulung merupakan daya tarik tersendiri di Desa Leppangeng selain potensi wisata alam lain.

“Ini patut dijaga dan dikembangkan karena sejalan dengan program Bupati Sidrap untuk mengembangkan objek wisata baru yang dapat menunjang perekonomian masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Komunitas Trail ARWANA, Soetarmi DM, menyerahkan kaos bertuliskan ‘’Destinasi Wisata Alam Leppangeng” kepada Kepala Desa Leppangeng.

Baca Juga :  Wagub Sulsel Pantau Kondisi Pascabencana Angin Kencang di Sidrap

“Baju kaos ini salah satu upaya promosi potensi wisata yang ada di Sidrap, khususnya di Desa Leppangeng ini,” kata Soetarmi.

Ia mengatakan bahwa Kabupaten Sidrap memiliki banyak potensi wisata yang tidak kalah menarik dari daerah lain. “Kita tak perlu jauh-jauh lagi keluar daerah untuk menikmati wisata dan pemandangan yang indah, karena di Sidrap ada semua,” tandasnya.

Selain itu, Soetarmi juga memberikan bantuan bagi generasi muda setempat yang akan menggelar turnamen bola voli antar dusun sebesar Rp1 juta. DP

Comment