Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Digelar di Soppeng

Bagikan :

SOPPENG, MNC — Untuk meningkatkan kemampuan guru dalam melaksanakan proses belajar mengajar secara optimal, Pondok Pesantren Yasrib Lapajung,Watansoppeng menggelar kegiatan workshop peningkatan Kompetensi guru dengan tema” Pemanfaatan media pembelajaran,” pada Minggu (27/6/2021).

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari, 26 – 27 Juni 2021, di buka Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng H.Fitriadi.Diihadiri Kasi Pendidikan Madrasah, Pengawas Madrasah dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi-Selatan, dan Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kabupaten.Soppeng.

Kakankemenag Fitriadi, berharap seluruh peserta workshop agar betul – betul mengikuti kegiatan ini dengan baik.

Baca Juga :  Wabup Lutfi Halide Panen Padi Ladang, Hingga Melihat Burung Tekukur di Desa Soga Soppeng

“Kegiatan workshop yang diikut oleh tenaga pendidik ini, agar di ikuti dengan baik agar dapat meningkatkan motivasi santri atau siswa dalam mengikuti proses pembelajaran. Yang pada akhirnya akan berpengaruh pada peningkatan mutu atau kualitas santri-santri dan siswa-siswa di sekolah masing-masing,” ucap Fitriadi.

“Seorang guru harus terus meningkatkan kompetensinya dalam menguasai IT, dan media sosial sebagai media dakwah dan pembelajaran, jangan kita mau di kalah sama Siswa-Siswi kita,” pesan Fitriadi.

Baca Juga :  Dinkes Soppeng Bantu Alat Kesehatan Polres

Sementara Kepala Madrasah Tsanawiyah MTs Pondok Pesantren Yasrib, KM.Husaini menjelaskan tujuan dari kegiatan workshop ini.

“Workshop ini bertujuan Peningkatan kompetensi guru, supaya nantinya guru lebih kaya ilmu. Mengingat zaman sekarang sumber belajar sangat mudah sekali, dengan adanya smartphone kita sudah bisa menggenggam ribuan buku, jika guru tidak memacu diri maka siswa bisa lebih pintar dari gurunya,” tantang Husaini

“Sekarang Peserta didik kita kian bertambah banyak, sehingga tanggung jawab semakin besar. Untuk Pondok Pesantren Yasrib Saja, Penerimaan santri tahun ini sangat di batasi, dan sekarang siswa baru yang sudah terdaftar sekira 430 calon Santri baru,”tutupnya.

Baca Juga :  Wabup Soppeng Panen Sayur Organik, di Halaman Kantor Bupati

(ANTHO MASLAN/MNC)

Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Digelar di Soppeng

Comment