Yang Tersisa dari Raker PWI Sulsel. ZUGITO : Keanggotaan Digenjot dan Seluruh Seksi Diberdayakan

Bagikan :

MAKASSAR, MNC – Rapat Kerja (Raker) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan telah berlalu. Namun, jika dicermati, ada poin-poin penting yang menjadi penekanan pengurus PWI Pusat dalam upaya memacu derap langkah perkembangan PWI di daerah ini. Adalah Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, H Zulkifli Gani Ottoh (Zugito) pada momen pelaksanaan rapat kerja, menekankan perlunya menggenjot keanggotaan.

Di hadapan peserta raker, secara simultan Zugito menyebut langsung seksi organisasi. “Mana, Pak Marno. Ketua Seksi Organisasi yang dari Sidrap itu,” tanya Zugito. Marno Pawessai pun berdiri dan langsung menjawab. “Siap,,” jawabnya singkat. “Pada saat era saya memimpin PWI Sulsel, ada 600-an orang anggota PWI. Sekarang sisa 300-an orang, jadi genjot itu keanggotaan, “tegasnya.

Pak Zugito, mantan Ketua PWI Sulsel 2 Periode yang kini berkifrah di PWI Pusat, juga menyinggung agar Seksi Pendidikan bekerjasama dengan seksi lain, untuk menggiatkan pelatihan dan peningkatan kompetensi kewartawanan melalui Uji Kompetensi Kewartawanan (UKW).

Baca Juga :  HM Agus Salim Alwi Hamu Masih Layak Pimpin PWI Sulsel di Periode Kedua

Yang Tersisa dari Raker PWI Sulsel. ZUGITO : Keanggotaan Digenjot dan Seluruh Seksi Diberdayakan

DIBERDAYAKAN. Rapat persiapan Konferensi PWI Soppeng. Dari Kanan Ketua PWI Sulsel HM Agus Salim Alwi Hamu, Ketua Seksi Organisasi Marno Pawessai, Sekretaris Faisal Palapa, Plt.Ketua PWI Soppeng FAS Rahmat dan Waket Bid Organisasi H.Manaf Rahman (Kiri)

Sebenarnya, uraian Pak Zugito yang dalam raker itu mewakili Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari pada prinsipnya, meminta jajaran pengurus bersinergi menggenjot keanggotaan dan berharap seluruh seksi diberdayakan. Poin lain yang juga ditekankan Zugito, sosok yang diharapkan kontribusinya di pusat ini, agar peserta raker menetapkan program yang jelas dan bisa dilaksanakan. “Program yang ditetapkan agar tidak main-main, karena akan dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat serta untuk orang banyak,” hematnya.

Baca Juga :  Kadiskominfo HM Iskandar Nusu : SMSI Kota Parepare Bergerak Cepat dan Aktif

Ketua Seksi Organisasi PWI Sulsel, Marno Pawessai yang dimintai komentarnya pasca raker kepada MERPOSnews.com mengakui penegasan Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat itu menjadi tantangan baginya. Namun sebenarnya, urai Marno, yang paling berwenang menentukan seleksi keanggotaan dan peningkatan status keanggotaan itu Wakil Ketua Bidang Organisasi, H Manaf Rahman dan Sekretaris PWI, Faisal Palapa.

Meski demikian, Pak Marno (panggilannya), Kasi Organisasi yang juga mantan Sekretaris PWI Sidrap-Enrekang itu, siap menjalankan perintah pengurus harian yakni Ketua HM Agussalim Alwi Hamu, Waketbid Organisasi H.Manaf Rahman dan Sekretaris Faisal Palapa guna melaksanakan program kerja. “Juga akan berkordinasi seksi lainnya,” ujarnya. Di samping itu, lanjutnya, akan bekerjasama Wakil Ketua Seksi Organisasi, Jamaluddin dan anggota seksi Sahruddin DN yang terbilang senior.

Baca Juga :  Hadiri HPN di Banjarmasin, Jokowi Belokkan Pesawat yang Mau ke Australia

(ABDUL/MNC)

Yang Tersisa dari Raker PWI Sulsel. ZUGITO : Keanggotaan Digenjot dan Seluruh Seksi Diberdayakan

KOMPAK. Kanan Waket Bid Organisasi H.Manaf Rahman, dan Kiri Kasi Organisasi Marno Pawessai, Waket Jamaluddin, Anggota Sahruddin dan Plt Ketua PWI Soppeng FAS Rahmat, ketika bahas konferensi Soppeng, di lantai 2 PWI Sulsel, Sabtu (12/6/2021)

 

Comment