Satlantas Polres Sidrap Intens Kampanyekan Pakai Masker, Pasang Stiker Himbauan di Kendaraan Pribadi

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Satlantas Polres Sidrap secara intens melakukan kampanye melawan Covid-19. Salah satunya menghimbau warga masyarakat senantiasa menggunakan masker dan menerapkan protokoler kesehatan lainnya.

“Himbauan ini kami buat dalam bentuk stiker dan dipasang di kendaraan-kendaraan seperti mobil pribadi milik warga,” ujar Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Supriyanto, Kamis pagi (1/10/2020).

Dia menjelaskan, sejumlah mobil pribadi telah dipasangi pihaknya stiker yang bertuliskan ‘AYO PAKAI MASKER’ tersebut di beberapa lokasi. “Ini baru-baru kami pasang di depan Kedai Ruby. Ada tiga mobil,” jelas Supriyanto.

Baca Juga :  Satgas TMMD ke-109 di Sidrap Dapat Dukungan dari FKPPI

Mantan Kasat Lantas Polres Pelabuhan Makassar ini menambahkan, ketiga mobil yang dipasangi stiker himbauan itu masing-masing milik Dr Syamsul Bahri (Akademisi/Dosen STIKES Muhammadiyah Sidrap), H Harlan (Pengusaha/Anggota Hipmi Sidrap), dan Darwis Pantong (Wartawan/Pengurus PWI Sidrap).

Satlantas Polres Sidrap Intens Kampanyekan Pakai Masker, Pasang Stiker Himbauan di Kendaraan Pribadi

Supriyanto mengatakan, tujuan pemasangan stiker di mobil-mobil ini untuk mengajak seluruh lapisan warga masyarakat agar selalu memakai masker, khususnya saat berada di luar rumah dan tempat-tempat umum.

Baca Juga :  Pantau Pengecoran Jembatan Tasseso, Brigjen TNI Wahyu Sapto Nugroho Semangati Warga dan Satgas

“Ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau Virus Corona. Karena sebagaimana motto kami: Maskerku Melindungimu, Maskermu Melindungiku,” lontar Supriyanto sesaat lalu.

Menurutnya, pihak Satlantas Polres Sidrap akan terus mensosialisasikan penggunaan masker untuk meminimalisir penularan virus berbahaya ini.

“Untuk sementara, kami fokus pembagian stiker himbauan ini di wilayah Kecamatan Maritengngae. In sya Allah, ke depannya kita kunjungi kawasan lainnya,” papar Supriyanto. DP

Baca Juga :  Kodim Sidrap Gelar Aplikasi Latnister TW I 2020

Satlantas Polres Sidrap Intens Kampanyekan Pakai Masker, Pasang Stiker Himbauan di Kendaraan Pribadi

Comment