Dialog Budaya KKBS Sidrap, Melestarikan Budaya di Era Digital

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kerukunan Keluarga Bugis Sedunia (KKBS), menggelar dialog budaya bertema “Revitalisasi Budaya Menyongsong Generasi Milenial di Era Digital”, Kamis (25/2/2021) di Aula Kompleks SKPD Sidrap.

Acara dihadiri Sekda Sidrap, Sudirman bungi, Danramil Panca Lautang, Lettu Junarman, Ketua Umum sekaligus pendiri KKBS, Karlin Kati, Sekretaris Umum KKBS, Muhammad Ishad B, Ketua KKBS DPD Kabupaten Sidrap, Massikki.

Karlin Kati menjelaskan, melalui kegiatan itu diperkenalkan sejarah dan budaya Sidenreng Rappang, sehingga diharapkan generasi muda dapat mengetahuinya.

Baca Juga :  Pasien Positif Corona di Sidrap Bertambah Jadi Tiga Orang

“Dengan begitu mereka tau apa yang hampir hilang sehingga mau berbuat mengembalikan budaya itu. Karena sulit berbuat kalau tidak tau apa yang mau diperbaiki, bagian mana yang hilang,” terangnya.

Ia juga mengatakan, KKBS akan senantiasa merangkul semua elemen, baik itu pejabat, mahasiswa, orang tua dan lainnya. “Yang penting satu orientasi, orientasi budaya,” katanya.

Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi dalam sambutannya menyambut positif kegiatan tersebut. “Dialog budaya salah satu upaya melestarikan budaya bugis khususnya di Kabupaten Sidrap,” ujarnya.

Baca Juga :  Dirawat di RS Sayang Rakyat Makassar, PDP Covid-19 asal Sidrap Meninggal

Melalui dialog itu, imbuhnya, generasi muda tidak kehilangan jati diri sebagai orang bugis dan memahami nilai-nilai budaya orang bugis. “Diharapkan dapat mengembangkan nilai-nilai budaya itu lebih baik dan lebih berkembang lagi,” kata Sudirman. DP

Comment