Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Ponpes Al-Wahid Pape, Ini Kata Bupati Sidrap

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Pondok Pesantren Al-Wahid Pape, Desa Wanio, Kecamatan Panca Lautang, membangun gedung baru. Peletakan batu pertama dilakukan Bupati Sidrap, H Dollah Mando, Rabu (3/3/2021).

Menurut Pimpinan Ponpes Al Wahid Pape, Dr Ali Rahim pembangunan gedung baru diperuntukkan untuk 12 Ruang Kelas Belajar (RKB).

“Pembangunan gedung diperuntukkan untuk 12 RKB bagi santri dan santriwati,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Dollah Mando mengapresiasi Ponpes Al-Wahid Pape. Menurutnya, ponpes yang berlokasi dekat perbatasan Kabupaten Soppeng tersebut banyak mencetak qari dan qariah.

Baca Juga :  Lima Murid SD Sidrap Wakili Sulsel di Kompetisi Sains Nasional

“Semoga pembangunan gedung ini diberkahi oleh Allah SWT, dan terus mencetak generasi muda Islam yang berakhlakul kharimah,” ucapnya

Dollah juga berpesan agar para qari dan qariah untuk mempelajari dan mengamalkan ilmu Al-qur’an. Menghafal Alquran, lanjutnya, bukanlah titik akhir sebuah perjuangan, namun menjadi awal untuk menjadi umat terbaik dan memberikan manfaat kepada yang lainnya.

“Kami berharap agar anak-anak para penghafal Qur’an ini dapat mengaktualisasikan nilai-nilai qur’an dalam kehidupannya,”

Baca Juga :  Disdikbud Sidrap Raih Penghargaan LPMP Sulsel

Acara dirangkaikan Majelis Khatam Alquran 30 dengan tema “Teruslah Meniti Ilmu Agama Guna Mewujudkan Generasi Qurani dan Berakhlakul Karimah”. Turut hadir, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. A. Kartini Lolo, Camat Panca Lautang Muhammad Basri, Kakan Kemenag Sidrap, serta tokoh masyarakat. DP

Comment