Jelang Lebaran, TPID Sidrap Kembali Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sidenreng Rappang kembali melakukan pemantauan dan monitoring harga kebutuhan pokok di Pasar Pangkajene dan Pasar Tanru Tedong, Senin (10/5/2021).

Pemantauan dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Andi. Faisal Ranggong, Sekertaris Disnakkan, Laenggeng Kote, Kabid Pengembangan Perdagangan Disdagrin, H. Arnol Baramuli, Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Nihzam, Kepala Bidang Perikanan, Muhammad Irzul, Kepala Pasar Pangkajene, Asri.

Pemantauan dilakukan guna memastikan harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang hari raya idul fitri, terutama bahan pokok yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam menghadapi hari raya.

Baca Juga :  Pemkab Sidrap Gelar Lomba Nyanyi Antar SKPD dan Kecamatan

“Jangan sampai karena mau lebaran harga ini dinaikkan, ini yang tidak kita harapkan dan harus diantisipasi. Hari ini kita kembali turun untuk memantau ketersediaan kebutuhan pokok tersebut di pasar,” kata Faisal Ranggong saat melakukan pemantauan.

Andi Faisal Ranggong, mengungkapkan, harga kebutuhan pokok di Pasar Pangkajene jelang hari raya idul fitri secara umum relatif stabil.

“Meski ada beberapa bahan kebutuhan yang mengalami sedikit kenaikan harga, namun itu tidak signifikan, contohnya seperti daging ayam dan minyak” ungkap Faisal.

Baca Juga :  Tunjangan Kades dan Perangkat Desa serta BPD Naik, Apdesi Sidrap Berikan Apresiasi

Selain melakukan pemantauan, tim juga tak lupa menghimbau kepada warga pengunjung pasar untuk selalu tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker selama beraktifitas di dalam pasar. DP

Comment