Hipmi Sidrap Rayakan Ulang Tahun ke 49, Pengusaha Diharap Bersinergi dengan Pemerintah

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Sidrap menggelar perayaan Ulang Tahun Hipmi ke 49 di Kedai Ruby, Jalan Dr. Sam Ratulangi Pangkajene Sidrap, Kamis (10/6/2021).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan halal bi halal tersebut dihadiri segenap pengurus Hipmi Sidrap bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) setempat dan tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran bersama anak-anak hafidz dari pondok pesantren dan para ustadz yang diundang hadir dan pembacaan doa. Kemudian dilanjutkan dengan doorprize berupa kuis berhadiah emas murni 24.karat.

Baca Juga :  DPRD Pinrang Tolak Usulan Bantuan Dana PDAM Tirta Sawitto

Dalam sambutannya, Ketua BPC Hipmi Sidrap, Heriyani Yuki mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya dengan tema: ‘Hipmi Menuju Era Keemasan untuk Indonesia Maju’ ini dikemas dalam bentuk silaturrahim.

“Karena kita masih dalam masa pandemi Covid-19, kita dibatasi berkumpul dan berkerumun terlalu banyak, sehingga acara ini digelar secara terbatas dan sederhana serta menerapkan protokol kesehatan,” papar Heriyani Yuki.

Hipmi Sidrap Rayakan Ulang Tahun ke 49, Pengusaha Diharap Bersinergi dengan Pemerintah
Ketua BPC Hipmi Sidrap, Heriyani Yuki.

Lebih jauh Yuki, sapaan akrab Heriyani Yuki menjelaskan, organisasi pengusaha yang dia pimpin di Bumi Nene Mallomo ini, secara nasional sudah ada sejak 1972 silam.

Baca Juga :  Jaga Silaturahmi Anggota Sat Lantas Polres Masamba Lakukan Ini......

“Makanya, hari ini kita rayakan ulang tahun Hipmi ke 49. Semoga di usianya yang sudah dewasa ini, Hipmi semakin matang dan maju sebagai organisasi dengan slogan: Pengusaha Pejuang, Pejuang Pengusaha,” ujar Yuki.

Sebelumnya, Ketua Kadin Sidrap, A.M. Yusuf Ruby dalam arahannya mengatakan, sebagai pengusaha, pengurus Hipmi harus bersinergi dengan pihak pemerintah dan mampu mengembangkan berbagai potensi dan sektor lainnya.

“Begitu pun sebaliknya, pemerintah mesti memberikan fasilitas dan kemudahan pengurusan perizinan bagi pengusaha dalam menjalankan usahanya,” kata mantan Ketua Hipmi Kota Makassar ini.

Baca Juga :  Polres Pangkep bersama Petugas Rutan, Sidak. Ini yang ditemukan

Owner Hotel Grand Sidny itu juga berbagi dengan menceritakan pengalamannya sebagai pengusaha mulai dari pemula hingga berhasil memiliki sejumlah bidang usaha hingga saat ini. “Pengusaha itu harus telaten dan selalu optimis,” pesan Yusuf Ruby. DP

Hipmi Sidrap Rayakan Ulang Tahun ke 49, Pengusaha Diharap Bersinergi dengan Pemerintah
Ketua Kadin Sidrap, AM Yusuf Ruby.

Comment