20 juta Anggaran Covid-19 Abbumpungen Bone, ini dilakukan…

Bagikan :

BONE, MNC – Empat item pekerjaan fisik yang menjadi perencanaan pembangunan kegiatan tahun anggaran 2020, di Desa Abbumpungen, Kabupaten Bone. Sementara satu yang sedang berlangsung.

Desa Abbumpungen, Kecamatan Kajuara dengan penduduk sekitar 1.400 jiwa dari 400 jumlah Kepala keluarga. Mengandalkan hasil pertanian dan peternakan.

Tertundanya kegiatan pembangunan infrastruktur (fisik) menurut Andi Irham Syah, Sekdes, saat di temui awak media ini di ruang kerjanya, Kamis (9/7/2020).

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19. Ini Yang Di lakukan Satlantas Polres Pinrang

“Karena adanya perubahan pengalihan dana untuk penanganan covid-19, serta dana desa yang di alokasikan untuk kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD),” Ada dua tahap, 600/KK dengan tiga kali penerimaan (1.800/KK) sementara berlangsung, sebut Sekdes.

Sedangkan untuk kegiatan BLT-DD tahap kedua sebesar 300/ Kepala Keluarga (900/KK) tetap tiga tahap akan di realisasikan, imbuhnya.

Adapun jumlah penerimaan BLT-DD 112 KK. Sesuai hasil data yang singkron melalui verifikasi dan validasi data berdasarkan 14 keriteria, atau masuk 9 kriteria penerima.

Baca Juga :  Ketua Karang Taruna Sidrap, Hadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Begini Harapannya...

Sementara untuk anggaran belanja, “Kegiatan covid-19 sebesar Rp 20 juta. Dengan kegiatan diantaranya, penyemprotan disinfektan di tempat umum, pemantauan dan pendataan warga yang baru dari luar kabupaten, pembagian masker. Serta melakukan aktivitas imbauan kepada seluruh masyarakat,” pungkas Irham.

Menelisik lebih jauh jenis Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). Sejak di buka hingga sekarang, yang dikelola oleh masyarakat. Dengan kegiatan simpan pinjam, ujar Irham Syah.

Baca Juga :  Walikota Palopo : Saya Tidak Suka, Pejabat Masih Memakai Pola ABS

(SUPRIADI BURAERAH/MERPOS)20 juta Anggaran Covid-19 Abbumpungen Bone, ini dilakukan...

Comment