Momentum HUT ke-76 RI, Lima Ahli Waris BP Jamsostek di Kabupaten Sidrap Terima Santunan

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Sebanyak lima ahli waris anggota Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek ) Kabupaten Sidrap menerima santunan Jaminan Kematian (JKM) pada momen HUT ke-76 Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021).

Mereka merupakan ahli waris dari Erwin (non PNS Kecamatan Watang Sidenreng), Hasneni (Sekretariat Daerah), Ali Nawi (Dishub Sidrap), Nurul Fiqrah Ilham (Dinkes Dalduk KB), dan Juliana (Aparat Desa Bila).

Masing-masing ahli waris menerima santunan Jaminan Kematian (JKM) dari BP Jamsostek sebesar Rp42 juta.

Penyerahan santunan dilakukan Bupati Sidrap, H. Dollah Mando didampingi Kepala Kantor BP Jamsostek Cabang Palopo, Rusdiansyah dan Kepala Kantor BP Jamsostek Cabang Sidrap, Arfandi Nur.

Baca Juga :  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel Kerja Sama Pemkab Sidrap Gelar Sosialisasi Guna Tingkatkan Penatausahaan Arsip

Saat menyerahkan santunan, Dollah Mando berharap ahli waris diberi ketabahan atas kepergian keluarganya. “Harapan kita santunan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Dollah.

Untuk diketahui, saat ini sebanyak 5.420 orang Non ASN di Kabupaten Sidrap telah terlindungi jaminan BP Jamsostek.

Ini merupakan salah satu kepedulian Pemerintah Kabupaten Sidrap kepada Non ASN apabila terjadi musibah Kecelakaan kerja (JKK) atau ketika Meninggal dunia (JKM) bukan karena kecelakaan kerja, dan Pekerja Rentan yang juga sudah menjadi peserta BP Jamsostek Sidrap.

Baca Juga :  Bupati Dollah Mando Harap Warga Sidrap Disiplin Terapkan Social Distancing

Selanjutnya, pekerja sektor informal yang berada di Kabupaten Sidrap juga mempunyai hak dalam perlindungan dari BP Jamsostek ketika mereka mengalami musibah dalam melakukan aktivitas kerja.

“Pada kesempatan ini, Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati yang telah memberikan perlindungan kepada para pekerja,” ujar Rusdiansyah.

Sementara Kepala kantor BP Jamsostek Cabang Sidrap, Arfandi Nur berharap santunan ini bisa membantu keluarga yang ditinggalkan. Ia juga mengatakan, santunan itu bukti kehadiran Pemerintah Kabupaten Sidrap untuk memberikan perlindungan jaminan sosial warganya.

Baca Juga :  Kafilah STQH Barru dan Parepare Tiba Bersamaan di Bumi Nene Mallomo

“Ahli waris peserta yang menerima santunan tadi, menjadi peserta yang ditanggung oleh Pemda Sidrap melalui Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi,” terang Arfandi.

Penyerahan santunan yang berlangsung di Lobi Kantor Bupati Sidrap itu, dirangkaikan penyerahan bantuan sosial kepada sejumlah lembaga sosial.

Penyerahan disaksikan Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, Kapolres, AKBP Ponco Indriyo, Kajari Sidrap, Samsul Kasim, Wakil Ketua PN Sidrap, Santonius Tambunan, dan Sekda Sidrap, Sudirman Bungi. DP

Comment