Sukseskan SKD, Personil Berbagai OPD Sidrap Standby Tiap Hari

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sidenreng Rappang tengah berlangsung di Kompleks SKPD Sidrap.

Selain Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) selaku panitia, sejumlah OPD lain juga menurunkan personil menyukseskan kegiatan 2-5 Oktober 2021 itu.

Salah satunya, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Sidrap. Kadis Dalduk KB Sidrap, H. Basra mengatakan, tim medis diturunkan sebagai dukungan pelaksanaan kegiatan SKD tersebut.

Baca Juga :  Serahkan Bantuan Rp26 M ke Petani di Sidrap, Mentan SYL Harapkan Ini

“Untuk tim medis setiap hari kami menurunkan tim medis sebanyak 10 orang yang terdiri dari 1 dokter, 1 Laboran dan 8 perawat serta satu armada medis ambulans,” ungkapnya saat dihubungi, Ahad (3/10/2021).

Menurut Basra, tim memberikan pelayanan kesehatan bagi peserta calon CPNS maupun panitia tes CPNS .

Tak hanya tim medis, Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar juga menurunkan tim selama tes SKD CPNS berlangsung.

Baca Juga :  Lagi, Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Sidrap Kurang Satu

Kasubag umum dan kepegawaian Satpol PP, Hj. Sumiyati mengatakan, personil satpol pp diturunkan dalam pengamanan tes CPNS tahun 2021 ini.

“Setiap hari 12 personil Satpol PP kita kerahkan dalam pagi dari Pukul 06.00–17.00 Wita selama pelaksanaan SKD ini,” katanya.

Ia mengatakan, personil Satpol PP di lokasi pelaksanaan tes CPNS diturunkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para peserta dan panitia pelaksana tes CPNS.

Baca Juga :  Bupati Sidrap Hadiri Penyerahan Kunci Bedah RTLH di Panreng

“Kita menjaga ketertiban sehingga pelaksanaan tes CPNS berjalan lancar,” tandasnya.

OPD lain yakni Dinas Perhubungan yang menurunkan 6 personil setiap harinya untuk mengatur akses lalu lintas di lokasi. DP

Tak ketinggalan, Dinas Kominfo Sidrap yang menurunkan tim server, pengamanan jaringan dan peliput yang standby selama seleksi berlangsung.

Comment