Pantau Pilkades Serentak, Bupati Sidrap Vidcon dengan Dirjen Bina Pemdes Kemendagri

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Bupati Sidrap, H. Dollah Mando bersama jajaran Forkopimda Sidrap mengikuti video conference pemantauan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahun 2021, Sabtu (23/10/2021).

Acara berlangsung di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Sidrap, turut dihadiri Sekda Sidrap, Sudirman Bungi.

Pemantauan daring tersebut dilaksanakan Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri. Hadir, Direktur Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah (FKKPD) Kemendagri, Lutfi dan Ratna Adriani, dari Ditjen Bina Pemdes.

Baca Juga :  Pantau Penyaluran BLT Dana Desa di Lise dan Alesalewo, Bupati Sidrap Bilang Begini

Lutfi dalam sambutannya mengatakan, gelombang pertama ini ada 2 kabupaten yang mengadakan pemilihan serentak yaitu Kabupaten Sidrap dari Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Ia berharap agar pelaksanaan pemilihan kepala desa tersebut menerepkan protokol kesehatan. “Untuk itu, kami batasi tiap TPS maksimal hanya 500 pemilih saja,” jelasnya.

Sementara Bupati Sidrap, Dollah Mando melaporkan, pilkades gelombang kesatu yang berlangsung di Sidrap hari ini dilaksanakan pada 13 desa yang tersebar di enam kecamatan.

Baca Juga :  DPRD Sidrap Segera Bahas Tiga Ranperda

“Jumlah calon kepala desa yang berkontestasi sebanyak 41 orang terdiri atas 40 orang laki laki dan 1 orang perempuan,” bebernya.

Dollah menambahkan, pelaksanaan pilkades serentak di Sidrap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan penanganan covid-19.

“Untuk mengantisipasi pelanggaran protokol kesehatan, serta menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban serta penegakan prokes covid-19 pada pelaksanaan pilkades hari ini maka kami juga bekerjasama dengan pihak TNI dan Polres Sidrap,” beber Dollah.

Baca Juga :  Fun Cross Jelajah Pesisir Danau Sidenreng 2020 Libatkan Ribuan Pesepeda

Selain itu, lanjutnya, disiapkan Satgas Covid-19 dan gerai vaksin di masing-masing TPS sebagai salah satu upaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat. DP

Comment