Pimpinan Cabang BRI Sidrap Akhirnya Temui Wartawan, Tujuannya untuk Minta Maaf

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Pimpinan Cabang (Pinca) PT Bank BRI Sidrap, Muhammad Sakaria yang sebelumnya terkesan sulit ditemui media untuk dimintai konfirmasi terkait kasus pembobolan rekening milik salah seorang nasabah, akhirnya menampakkan diri.

Sabtu malam, 12 Maret 2022 kemarin, Muhammad Zakariah datang ke Kopi Kincir, Jalan Lanto Dg. Pangkajene, Maritengngae, Sidrap khusus untuk bertemu wartawan.

Tujuannya, ingin meminta maaf atas prilaku sejumlah bawahannya yang diduga telah menghina profesi wartawan di media sosial (medsos) Instagram dengan berbagai kata-kata pelecehan dan ujaran kebencian.

“Secara pribadi dan sebagai pimpinan BRI Cabang Sidrap saya minta maaf kepada rekan-rekan jurnalistik atas komentar oknum karyawati kami yang dinilai melecehkan profesi wartawan,” lontar Sakaria.

Baca Juga :  Pelaku Sopir Truk Tronton diamankan Polisi, Yang Menewaskan Satpam BRI Langnga Pinrang

Dia juga berjanji akan mengevaluasi dan memberikan sanksi pembinaan kepada sekretarisnya dan sejumlah oknum karyawati BRI Sidrap yang dinilai tidak beritika atau bijak dalam bermedia sosial, sehingga mengundang reaksi kecaman dari insan jurnalis di daerah ini.

Sayangnya, hanya empat wartawan yang berhasil ditemui Muhammad Sakaria saat bertandang ke Kopi Kincir tersebut. Mereka adalah, Hasman Hanafi (Infosiar.com), H. Purmadi Muin (Berita Kota Makassar), Ibrahim (TopNews1), dan Syafruddin Wela (Ajatappareng. Online).

Baca Juga :  Diduga Mencuri. Pria Pemikul Dedak di Pinrang diamankan Polisi.

Kendati sudah menemui sejumlah wartawan dan meminta maaf, namun kasus pencemaran nama baik dan pelecehan serta penghinaan terhadap profesi wartawan oleh sejumlah oknum karyawati BRI Sidrap yang sudah dilaporkan ke pihak kepolisian setempat, tetap berproses sesuai hukum dan perundang-undangan.

Bahkan, Senin (14/3/2022), pihak penyidik Satuan Reskrim Polres Sidrap akan memanggil para terlapor untuk dimintai keterangannya sesuai laporan yang ada.

Sebelumnya, sejumlah wartawan melaporkan dugaan pelecehan profesi wartawan terhadap akun Instagram Hariyanti526 yang bekerja sehari-sehari di BRI Sidrap.

Selain akun Hariyanti526, juga ikut dilapor yakni pemilik akun Veeraavr, Mila_Keysha, Lajapa67, _Ayou95.

Baca Juga :  Sempat Kabur ke Palu. Pelaku Jambret Di Kanni Pinrang Ditangkap Polisi

Dugaan penghinaan yang mereka lakukan berawal postingan berita berjudul “Alasan Sibuk, Pinca BRI Sidrap Enggan Ditemui Soal Rekening Nasabah Dibobol” di IG SidrapInfo.

Komentar dugaan penghinaan profesi wartawan dimulai dari akun IG Lajapa67 yang menulis “begitu kalau tidak dikasi uang sembarang naposting”.

Akun Hariyanti526 menulis “Tania informasi, tapi dui nabutuhkan”. Akun Veeraavr menulis “dui matanna kak”.

Sementara, pemilik akun _Ayou95 menulis “Media memang begitu”, dikomentar lainnya, akun _Ayou95 menulis “pengemis elit”.

Sedangka akun Mila_Keysha menulis “makkuaro memeng papaacci memberitakan anu tidak benar. Mammata doi”. DP

Comment