Sidrap Lakoni Verifikasi Lapangan Kabupaten Layak Anak 2022

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Kabupaten Sidenreng Rappang melakoni verifikasi lapangan hybrid dalam rangka evaluasi Kabupaten Layak anak (KLA) Tahun 2022 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Kamis (22/6/2022).

Bupati Sidrap diwakili Asisten Administrasi Umum, Nasruddin Waris mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Ruang Rapat Pimpinan, Lantai III Kantor Bupati Sidrap. Ia didampingi Kadis Pemdes PPA Sidrap, H. Abbas Aras.

Hadir pula Kadis Kominfo, H. Bachtiar, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Patahangi Nurdin, Sekretaris Dinas Perhubungan, Andi Saipullah Tenri Tatta, dan hadirin lainnya.

Baca Juga :  Satlantas Polres Sidrap Bantu Pemerintah Rampungkan Vaksinasi

Nasruddin Waris di kesempatan itu menyampaikan, Kabupaten Layak Anak tertuang dalam misi Bupati Sidrap poin pertama yaitu, meningkatkan aksebilitas dan kualitas pelayanan publik (kesehatan, pendidikan, penyediaan lapangan kerja) dan pelayanan kebutuhan dasar lainnya dalam rangka peningkatan indeks kualitas hidup (kesejahteraan) masyarakat.

“Adapun sasaran yang akan dicapai dalam misi tersebut di antaranya, menjamin perlindungan dan hak-hak anak, mulai dari institusi terkecil yaitu keluarga,” terangnya.

Baca Juga :  Terima Kunjungan Kepala Basarnas Sulsel, Bupati Sidrap Sampaikan Ini

Ia selanjutnya berharap, Kabupaten Sidrap bisa mencapai nilai maksimal dalam evaluasi kabupaten layak anak tahun ini.

“Besar harapan kami bahwa capaian predikat madya tahun lalu, bisa meningkat menjadi nindya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kabid Perencanaan Perekonomian, SDA dan Pembagunan Manusia Bappelitbangda, Nasrah Anitasari Rasyid, memaparkan gambaran capaian KLA di Kabupaten Sidrap.

Di antaranya, indikator dan kluster KLA seperti kelembagaan, lingkungan keluarga, kesehatan dasar, pendidikan da perlindungan khusus. DP

Comment