Personil Polres Sidrap Gelar Upacara Ziarah di TMP Mario

Bagikan :

SIDRAP, MNC  – Peringati Hari Bhayangkara Ke – 76 Polres Sidrap Polda Sulsel menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mario Rappang, Kec. Panca Rijang Kab. Sidrap, Selasa (29/6/2021).

Upacara ziarah di pimpin langsung Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo, SIK., MH dan di ikuti seluruh personel Polres Sidrap dari Perwira hingga Bintara.

Pada kesempatannya Kapolres Sidrap mengatakan dengan di adakan ziarah ini di harapkan dapat membuat Polres Sidrap mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Baca Juga :  Tim Biro Rena Polda Sulsel, Supervisi Polres Sidrap. Begini kata AKBP Ponco Indriyo

“Ini rutin di lakukan pada setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang di peringati tanggal 1 Juli,” jelas Kapolres.

Selain itu Kapolres menambahkan upacara ini di lakukan juga dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, dan mengenang jasa para pahlawan,” ujar Kapolres.

Baca Juga :  Polres Sidrap Gelar Lat Ops Ketupat 2022. Guna Amankan Perayaan Idul Fitri 1443.Hijriyah

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan yang di lakukan Kapolres, di lanjutkan dengan pembacaan doa dan di akhiri dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan di ikuti oleh seluruh rombongan ziarah. DP

Comment