30 Calon Paskibraka Sidrap Pemusatan Latihan di Kompleks SKPD

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sidrap terus mempersiapkan diri menyongsong upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77 RI, 17 Agustus 2022 mendatang.

Total 30 calon paskibraka menjalani pemusatan latihan di Kompleks SKPD Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Latihan tersebut melibatkan personel TNI dan Polri yang juga bertugas mengawal bendera merah putih bersama paskibraka.

Baca Juga :  Jadi Tulang Punggung Keluarga, Bocah di Sidrap Terima Santunan dari Bupati

“Paskibraka ini merupakan pelajar yang dinyatakan lolos seleksi untuk 17 Agustus 2022 nanti,” kata Kabid Kepemudaan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Sidrap, Rustan, Rabu (10/8/2022).

“Alhamdulillah, semangat para pelajar yang mengikuti latihan dari hari ke hari semakin baik dalam hal baris-berbaris, termasuk latihan fisik dan mental,” imbuhnya.

Formasi paskibraka tahun ini, papar Rustan, terdiri pasukan 17 dan pasukan 8. Sementara pengukuhan paskibraka dijadwalkan pada Selasa (16/8/2022) sore di Rujab Bupati Sidrap.

Baca Juga :  Tokoh Masyarakat Sidrap, H. Landadi Terima Penghargaan Motivator Pembangunan Desa

Rustan berharap, calon anggota paskibraka nantinya mampu melaksanakan tugas dengan baik.

“Semoga mereka bisa melaksanakan tugas sebagai paskibraka dengan baik dan lancar saat pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI,” ujarnya.

Rencananya, peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Sidrap akan digelar di lapangan upacara Kompleks SKPD Sidrap. DP

Comment