50 Wartawan Jadi Peserta Diklat Jurnalistik PWI Parepare – Barru

Bagikan :

PAREPARE, MERPOS – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Parepare – Barru menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) Jurnalistik.

Diklat ini mengusung tema “bangkit dari pandemi pers sebagai akselerator perubahan” dibuka Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulsel H.Suwardi Thahir mewakili Ketua PWI Susel HM Agus Salim Alwi Hamu, di Hotel Kenari Parepare. (20/3/2021).

Dalam kegiatan pendidkan dan pelatihan Dasar dan Lanjutan jurnalistik. Terdapat 50 wartawan dari berbagai media cetak dan online, baik dari wilayah Ajatappareng, Makassar dan Nunukan (Kaltara), kata Ketua Panitia Jamaluddin.

Baca Juga :  Estimasi, 70 Wartawan akan Ikut Diklat Jurnalistik PWI di Parepare

50 Wartawan Jadi Peserta Diklat Jurnalistik PWI Parepare - Barru

Adapun menjadi pemateri yakni pengurus PWI Provinsi Sulsel H. Suwardi Thahir, H.Abdul Manaf Rachman (Waket Ketua Bidang Organisasi) Ismail Asnawi (Waket Ketua Bidang Media Siber) dan Arsyad Hakim (Pimpred Harian Fajar) kata Ketua PWI Parepare Andi Mulyadi.

Menurut Suwardi Thahir bahwa, melalui Pelatihan jurnalistik ini, kita harapkan dapat melahirkan jurnalis atau wartawan yang hebat dan cerdas,” jelas Suward yang juga Asesor UKW Dewan Pers.

Baca Juga :  Utus 6 Peserta Ikut UKW,  Plt Ketua PWI Sidrap-Enrekang Sampaikan Ini

Juga dikatakan Penasehat SMSI Sulsel ini bahwa, Dikllat ini memiliki tujuan mulia, dengan melahirkan sosok wartawan yang profesional di kemudian hari. Tidak yang hanya bisa copy paste, sebaliknya mencetak wartawan yang dapat memberikan pengetahuan masyarakat, ungkap Suwardi.

50 Wartawan Jadi Peserta Diklat Jurnalistik PWI Parepare - Barru

Sementara Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel, H. Abdul Manaf Rachman yang menutup Diklat, mengaku bangga akan antusiasme para peserta yang mengikuti diklat. Pasalnya, peserta yang datang bukan saja dari wilayah Sulselbar, tapi hingga Nunukan Kalimantan Utara. Peserta pun tetap semangat mengikuti kegiatan sampai selesainya, hingga pukul 17.15 wita.

Baca Juga :  BAIN HAM RI Desak Penyidik Polres Bulukumba Selesaikan Perkara Jurnalis

Kami salut akan antusiasme para peserta, ini bukti bahwa para jurnalis ini betul-betul ingin menjadi akselerator perubahan ditengah Pandemi Covid-19, sesuai tema diklat kita hari ini,” kata Manaf. (ANDI WALINONO/IRWAN JASTAM)

50 Wartawan Jadi Peserta Diklat Jurnalistik PWI Parepare - Barru

 

Comment