Aksi Mahasiswi, Gerakan Menutup Aurat Diapresiasi Hj.Nirwanasari Aras

MATENG, MNC – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Mamuju Tengah (Komsat Mateng) menggelar kegiatan Gerakan Menutup Aurat (Gemar) Tahun 2020, dengan Tema “Hijab itu tidak menghalangi aktivitas mu”.

Kegiatan berlangsung di Gedung Kesenian Pemuda, Kompleks Tobadak Mandiri (KTM) Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Minggu (23/2/2020)

Dihadiri, Hj. Nirwanasari Aras, S.E (Sekretaris Dinas Pendidikan) Mateng, Nurdiansyah (Ketua KAMMI) Komsat Mateng, Perwakilan Organisasi Kepemudaan lingkup Kabupaten Mateng. Serta perwakilan Sekolah tingkat SMP dan SMA.

Baca Juga :  Tentang SP2020, Inilah Harapan Sekda Mateng...

“Saya sangat mengapresiasi kepada penyelenggara kegiatan ini, karena sangat positif dan berharap agar dapat terus dilaksanakan. Karena kegiatan ini melaksanakan amal dan ibadah,” kata Hj. Nirwanasari, saat membuka Gemar Tahun 2020.

Lanjutnya, kegiatan semacam ini harus ditingkatkan. Mengingat dampak positif bagi Masyarakat, terkhusus kaum wanita.

“Kita wajib menikmati hidup yang diberikan oleh Allah SWT seperti saat ini, meskipun dalam kondisi kurang sehat, tapi saya tetap berusaha hadir untuk memberi motivasi. Guna melaksanakan kegiatan Gerakan Menutup Aurat yang bagi saya adalah ibadah,” demikian nasehat Sekretaris Disdik.

Baca Juga :  Pemantau Gempa Bumi Seismometer Inatews Libra 2020, Akan Hadir di Mateng

Ketua Panitia pelaksana Gemar, Rohani menghimbau kepada semua kalangan wanita. Agar terus menutup aurat, yang telah disyariatkan oleh Agama.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menghimbau kepada kaum wanita (akhwat) agar senantiasa menjaga dan menutup auratnya,” tuturnya.

Berharap, kegiatan semacam ini tidak hanya menjadi seremonial. Tetapi, dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, pesan Rohani.

(WENTRY/MNC)

Aksi Mahasiswi, Gerakan Menutup Aurat Diapresiasi Hj.Nirwanasari Aras

 

Comment