Aplikasi Digital I’M Yours, Permudah Masyarakat Lokal dan Luar. Kata Kadisporapar Parepare

Bagikan :

PAREPARE, MNC – Inovasi Integration Mode Youth Sports And Tourism (I’m Yours) Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pemerintah Kota Parepare, tak hanya sebagai sarana digital yang memberikan informasi bagi masyarakat.

I’M Yours juga memberikan fasilitas bagi pemuda untuk tampil berkreatifitas meskipun ditengah masa Pandemi Covid-19.

Hal Itu disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare, Amarun Agung Hamka. Senin, (28/9/2020).

Baca Juga :  Taufan Pawe Luncurkan Rapid Tes Massal, di Empat Kecamatan se Kota Parepare

Mantan Kabag Humas ini mengutarakan, Aplikasi digital I’M Yours, juga memiliki vitur, dimana masyarakat secara umum dapat dengan mudah mengakses informasi tentang kegiatan Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare.

“Aplikasi I’M Yours ini bukan hanya memberikan pelayanan informasi terkini bagi masyarakat, tetapi juga secara umum dapat dengan mudah mengakses informasi tentang kegiatan kepemilikan, Olahraga dan Pariwisata.

Dengan fasilitas ruangan dimana pemuda bisa tampil menyalurkan kreatifitasnya secara virtual,” terang Hamka.

Baca Juga :  Taufan Pawe: Alhamdulillah Saya Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Selain itu, Amarun Agung Hamka menambahkan, berbagai fitur yang ditambahkan dalam aplikasi I’m Yours ini. Seperti lokasi hotel dan resto, paket wisata, tempat jualan, tiket wisata, tempat olahraga, registrasi acara dan ruang kreasi bagi pemuda.

“Kita bekerja memberikan pelayanan pelayanan bagi masyarakat lokal dan luar. Dalam aplikasi ini, wisatawan memiliki akses melihat potensi wisata yang ada di Kota Parepare, dan juga dapat memilih paket wisata yang ada di Parepare,” jelas Hamka.

Baca Juga :  Pendapat Wali Kota Parepare atas Perda Inisiatif DPRD, Ini Kata Pangerang Rahim

Aplikasi itu juga, lanjut Kadisporapar, dibuat untuk dimanfaatkan secara umum, dan difungsikan agar kegiatan kepemudaan, olahraga dan pariwisata terintegrasi.

“Ditengah pandemi, kita terapkan protokol kesehatan dengan jumlah pengunjung melalui QR Code yang kita siapkan, baik di lokasi wisata maupun tempat olahraga,” ucap, Hamka. (*)

Aplikasi Digital I’M Yours, Permudah Masyarakat Lokal dan Luar. Kata Kadisporapar Parepare

Comment