Bahas Rancangan Perbup Pedoman Pengelolaan Zakat, Pemkab Sidrap dan Baznas Rapat Koordinasi

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Pemerintah Kabupaten Sidrap mengadakan rapat koordinasi dengan Baznas Sidrap terkait Rancangan Peraturan Bupati tentang Pedoman Perhitungan, Pengumpulan dan Pendayagunaan Zakat, Infaq, Shadaqah, dan Dana Sosial Keagamaan lainnya.

Rapat berlangsung di Ruang Rapat Asisten Pemerintahan dan Kesra, Lantai II Kantor Bupati Sidrap, Kamis (10/12/2020).

Pemkab Sidrap diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andi Faisal Burhanuddin, Kabag Hukum, Andi Kaimal, Sekretaris BKPSDM, Hamzah, Kasubag Bina Mental Spiritual, Rusli dan Kasubag Perundang-undangan, Mardiah.

Baca Juga :  Atasi Keresahan Petani di Sekitar Danau Sidenreng dan Sungai Rappang, Pemkab Sidrap Luncurkan Program 'SERASI'

Sementara dari Baznas Sidrap, hadir H. Mustari selaku ketua, bersama Madaling dan Imran.

Ditemui setelah rapat, Andi Faisal mengatakan, kegiatan itu sebagai pemantapan konsepsi dan penyamaan persepsi Ranperbup Pedoman Perhitungan, Pengumpulan dan Pendayagunaan Zakat, Infaq, Shadaqah, dan Dana Sosial Keagamaan lainnya.

Hal tersebut, paparnya, sebagai pelaksanaan ketentuan Undang-Undang Nomor 23 2011 tentang Pengelolaan Zakat dan pelaksanaan Perda Kabupaten Sidrap Nomor 9 Tahun 2012.

Baca Juga :  Segera Launching, Ini Cerita di Balik Pembangunan Destinasi Wisata Pammase Dewata Sidrap

“Yang diatur bagaimana perhitungan zakat, pengumpulan dan penyalurannya,” terang Andi Faisal.

“Sehingga pengumpulan zakat dapat terlaksana dengan efektif dan pengelolaannya terlaksana dengan baik, itu intinya,” tutupnya. ARYANDA

Comment