Bank Perkreditan Rakyat Hasamitra Bagi-Bagi Paket Sembako Gratis kepada Warga

Spread the love

PAREPARE , MNC – Bank Perkreditan Rakyat Hasamitra yang bergerak di bidang perkreditan, ikut berpartisipasi meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Hal itu juga untuk membantu masyarakat dalam menghadapi hari raya Ied. Dengan membagikan paket sembako gratis kepada warga Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

Jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 50 paket, 10 untuk tukang becak di sekitar kantor, dan sisanya 40 paket didistribusikan di kantor Kelurahan Ujung Sabbang, setiap paket ditaksir senilai Rp.150 ribu.

Pemberian paket sembako ini menyasar masyarakat kurang mampu, yang berdomisili di kelurahan Ujung Sabbang. Khususnya masyarakat kurang mampu, yang bermukim di sekitar kantor BPR Hasamitra yang berkantor di Jl. Bau Massepe.

Acara penyerahan sembako gratis ini dikemas secara sederhana, dan berlangsung di ruang kantor Kelurahan Ujung Sabbang Senin, 18/05/2020 lalu dihadiri salah satu staf BPR Hasamitra, Lurah Ujung Sabbang beserta staf dan beberapa ketua RW.

Paket yang berisi beberapa jenis kebutuhan sehari-hari ini. Diserahkan secara simbolis oleh staf BPR Hasamitra kepada Lurah Ujung Sabbang Banani Malik, S.IP.

Pimpinan BPR Hasamitra Putu Suardana menjelaskan, kegiatan tersebut juga berlangsung di kantor BPR Hasamitra di seluruh Indonesia, khususnya di 10 kantor cabang yang tersebar di Sulawesi Selatan.

“Sebelum bulan Ramadhan ini, kami juga sudah turun memberi bantuan beberapa bahan pokok, untuk dapur umum di markas asrama Brimob Sumpang Minangae”, ujar Putu.

Pada momen tersebut lanjut Putu, pihaknya juga turut memberi bantuan kepada warga kurang mampu. Untuk meringankan beban kaum duafa, menyambut hari raya Ied yang tinggal seminggu lagi.

Terpisah, Kasi Pemerintahan Kelurahan Ujung Sabbang A. Syahiratunnisa saat ditemui mengatakan, sangat merespon kegiatan yang dilakukan pihak BPR Hasamitra ini.

“Terima kasih kepada pihak Hasamitra yang telah memberi bantuan kepada warga kami, dan semoga jadi berkah bagi kita semua”, kata Andhis sapaan akrab A. Syahiratunnisa menutup pembicaraannya.

Wati seorang penerima bantuan menyampaikan rasa terima kasihnya, “terima kasih buat bapak-bapak dari Hasamitra, bantuan bapak tentu akan meringankan beban kami”, tuturnya pada Rabu 20 Mei 2020.

(RUSDI DJURAIJ – AR/MERPOS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *