Bapenda Sidrap Kembali Gelar Sosialisasi PBB-P2 di Dua Kecamatan, Ini Lokasinya

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Kecamatan Baranti dan Kecamatan Watang Pulu menjadi sasaran sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sidrap, Kamis (18/6/2020).

Tim Sosialisasi Bapenda dipimpin Kepala Kabid Pendapatan Sidrap, Jemmi Harun. Turut hadir, Kabid Pengawasan, Habbabe, Kabid Perencanaan Sulaiman, Kasubid PAD Nurhidayah Ibhas, dan sejumlah staf.

Sosialisasi itu dilaksanakan di aula kantor camat masing-masing. Di Kecamatan Baranti, sosialisasi dihadiri Sekcam Baranti, Bustaman, lurah selaku kolektor PBB dan kepala desa serta para pembantu kolektor.

Baca Juga :  Dollah Mando Harap ISNU Berkontribusi Tingkatkan SDM di Sidrap

Sementara di Kecamatan Watang Pulu, hadir Camat Andi Surya Hadiningrat didampingi Sekcam Muhammad Basir. Hadir pula para para lurah, kepala desa dan pembantu kolektor setempat.

Kepala Bidang Pendapatan, Jemmi Harun menjelaskan, sosialisasi dilakukan agar target pendapatan dapat dipenuhi sehingga melalui PBB dapat meningkat.

Ia juga mengungkap dalam sosialisasi dijelaskan program-program terkait PBB-P2, sehingga para pelaksana khususnya di lapangan dapat bertindak sesuai aturan yang ada.

Baca Juga :  Dinas Dikbud Sidrap Adakan Bimtek PAUD HI

“Harapan kami melalui kegiatan ini ada perubahan signifikan mengenai semangat pembantu kolektor, kolektor maupun camat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tandas Jemmi. ARYANDA

Comment