Begini Dilakukan Pemuda, Hingga Kades Talle Apresiasi

Bagikan :

SINJAI, MNC – Kreatifitas sejumlah pemuda melibatkan diri menjaga ketertiban, dan keamanan lingkungan. Mendapat dukungan dari pemerintah Desa Talle, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Rabu 13 Mei 2020.

Dukungan dari pemerintah setempat (Kades Talle, red), setelah sejumlah pemuda menemui Kepala Desa Talle, Ir. Abdul Rajab, di Kantor Desa Talle untuk membicarakan sejumlah fasilitas umum. Agar difungsikan secara maksimal, seperti Pos Kamling.

“Alhamdulillah, kita mendapat dukungan dari pihak pemerintah, terkait peran serta pemuda menjaga ketertiban lungkungan,” ungkap Awal Ashar Arif, salah seorang pemuda Desa Talle.

Baca Juga :  Tiga Pilar di Pemdes Massewae Pinrang, Gelar Penyemprotan di Tiga Dusun

Saat ini, lanjut Arif, perlu adanya peranan semua pihak. Termasuk para pemuda desa dalam menggalakkan kegiatan jaga malam. Demi memberi rasa aman kepada masyafakat. Untuk itu, berbagai fasilitas pemerintah seperti Pos Kamling harus difungsikan.

“Pada awalnya saya bersama teman-teman melihat fasilitas Pos Kamling, tidak difungsikan secara maksimal. Sehingga kami mulai membersihkan dan memanfaatkan, meski saat itu hanya memakai alat penerang seadanya (lampu cas)” tuturnya.

Baca Juga :  Bupati Sidrap Berkomitmen, Mengawal dan Mengawasi Seluruh Proyek

Hal senada juga diungkapkann, Zainal, dimana pihaknya berterima kasih kepada pihak pemerintah Desa Talle. Atas suport dalam memanfaatkan Pos Kamling.

Selain itu lanjutnya, pihak pemerintah mengarahkan untuk membentuk tokoh pemuda (Karang taruna red) secara resmi.

“Melalui petunjuk dari pihak pemerintah desa, kami dalam waktu dekat akan menyusun sturuktur kepemudaan,” terangnya.

Sementara itu, Ir. Abdul Rajab Kepala Desa Talle, mengapresiasi atas kepedulian tokoh pemuda menjaga lingkungan, serta keamanan.

Gerakan pemuda menjaga lingkungan patut kita apresiasi, dan saya menyarankan agar dapat membentuk struktur pengurus organisasi pemuda kreatif Desa Talle, dari 8 dusun.

Baca Juga :  Anggota DPRD Soppeng Berkunjung ke DPRD Pinrang

“Harapan saya semoga pemuda di 8 dusun bisa kompak dan bekerja sama, dan saya juga meminta lampiran program atau pra program kepada tokoh pemuda,”urainya.

Di lain pihak, Andi Jusman salah satu anggota DPRD Sinjai, yang diminta tanggapannya, mengaku salut dengan kepedulian para pemuda Desa Talle. Yang ikut andil menjaga ketertiban, dan keamanan lingkungan, kuncinya pada Kamis, 14 Mei 2020.

(SUPRIADI BURAERAH/MERPOS)

Begini Dilakukan Pemuda, Hingga Kades Talle Apresiasi

Comment