Berita dan tahun politik

Bagikan :

Oleh Masrul Umar
(Ketua PWIAi?? Dan Ketua LKPM Pinrang)

Setelah lama non aktif menulis, tangan ini ternyata terasa kaku. Namum kali ini, saya mencoba kembaliAi?? mengasah kemampuan menulis di MERPOSnews.com. Saya coba pilih judul “berita dan tahun poltik”.

Di atas hanya ada tiga kata meskiAi?? singkat tapi saya berharapAi?? tulisan iniAi?? bisa menjadi referensi bagiAi?? pembaca media ini.

Sebagai Ketua PWI,Ai?? Saya melihat fenomena pemberitaan hingga hari ini berjalan sangat harmonis. Teman teman jurnalis sudah memperlihatkanAi?? kemampuanyaAi?? dalam melaksanakan tugas dengan baik. Hampir semua karya jurnalistik enak dibaca. Hal ini patut kiranya diacungi jempol.

Baca Juga :  Pemkab Sidrap Pertahankan Posisi Capaian MCP

Mengingat tahun ini merupakan tahun politik, maka Saya menghimbau utamanya wartawan yg bergabung di PWI Pinrang agar sama-sama menjaga suasana harmonis di daerah ini.

Betharap semua tulisan atau berita harus elegan dan sesuai prinsip prinsip jurnalisme. Sehingga nantinya tidakAi?? ada ruang untuk berita hoax.

Pstut Saya ingatkan bahwa motivasi seorang wartawan, haruslah terbebas dari rasa suka atau tidak suka.
Apalagi seperti di awal saya katakan, saat ini merupakan tahun politik dan fiharapkan wartawanAi?? jangan sampai tergiring emosionalnya untuk memihak salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Baca Juga :  "Alena", Novel Karya Terbaru Iqbal Ardianto Ditarget Best Seller

MenghadapiAi?? tahun politik sekarang ini, jurnalis harus ikut meredam berita hoax dan ujaran kebencian. Sebab jika berita hoax dan ujaran kebencian itu dibiarkan maka hal itu dapat merusak keharmonisan masyarakat yang sudah terjalin merah selama di Kabupaten Pinrang.

Untuk menciptakan suasana kondusif di daerah ini, Saya mengajak rekan-rekan wartawan yang bertugas di daerah ini agar tetap menjaga independensinya. Para jurnalis juga diharapkanAi?? ikut serta mengajak masyatakat agar cerdas menerima berita, terutama dari media sosial yang tidak jelas pengelolanya.
Akhirnya, Saya ucapkan selamat bertugas…

Baca Juga :  Palopo Kembali Meraih Opini WTP

Pinrang, Sabtu malam (17/3)18).

Comment