Buka Pelatihan PAUD Tingkat Kabupaten Sidrap, Mulyani DM Harapkan Ini

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Sidrap, Hj. Mulyani Dollah, membuka pelatihan PAUD tingkat Kabupaten Sidrap, Selasa (21/7/2020) di Aula Kompleks SKPD Sidrap.

Pelatihan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, H. Syahrul Syam, Sekretaris Disdikbud, H. Basrah, Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdikbud Sidrap, Rachmat Hambali, dan Sekretaris PKK Sidrap, Hj Andi Hasmi.

Turut hadir, para camat, pengurus PKK kabupaten, serta perwakilan PKK kecamatan, desa dan kelurahan.

Baca Juga :  KKS Sidrap Gelar Rapat Persiapan untuk Pengukuhan, Ini yang Dibahas

Dalam kesempatan itu, Mulyani menyampaikan, keberhasilan pendidikan anak di usia dini merupakan landasan keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya.

“Usia dini merupakan usia emas bagi seseorang, pada masa itu butuh pendidikan yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan jasmani maupun rohani anak,” terang Mulyani.

Istri Bupati Sidrap, H. Dollah Mando itu melanjutkan, keberadaan PAUD siap membantu para orang tua untuk menyelamatkan “usia emas” putra-putrinya.

Baca Juga :  Dikukuhkan Sebagai Ketua TP2DD Sidrap, Ini Harapan Dollah Mando

“Karenanya, keberadaan PAUD di tiap-tiap desa sangat penting, untuk memastikan seluruh anak di Kabupaten Sidrap mendapatkan layanan pendidikan yang layak pada saat usia emas mereka,” lontar Mulyani.

Melalui pelatihan tersebut, Mulyani berharap layanan pendidikan anak usia dini dapat terlaksana dengan baik. Begitupun proses pembelajaran terus berkembang, sehingga anak- anak memiliki kesiapan baik dari segi akhlak, pengetahuan umum, serta dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan jenjang pendidikan kelak.

Baca Juga :  Kado Istimewa Hari Jadi Sidrap ke-677, Pemkab Terima Dua Penghargaan dari BPKP

“Kepada Saudara-Saudari yang merupakan pembimbing bunda PAUD di masing-masing kecamatan, untuk dapat berperang aktif serta memposisikan diri sebagai motivator untuk memajukan dan menghidupakn PAUD,” pesannya mengakhiri. ARYANDA

Comment